Joko Driyono Pastikan PSSI Dukung Langkah Polisi Perangi Manipulasi Pertandingan Bola di Indonesia

Joko Driyono menegaskan mendukung langkah satuan tugas pengaturan skor dari Kepolisian memerangi manipulasi pertandingan sepakbola.

Joko Driyono Pastikan PSSI Dukung Langkah Polisi Perangi Manipulasi Pertandingan Bola di Indonesia
TRIBUNNEWS.COM/JEPRIMA
Pelaksana Tugas Ketua Umum PSSI Joko Driyono didampingi Sekjen PSSI Ratu Tisha seusai di periksa oleh penyidik Polda Metro Jaya, Jakarta Pusat, Kamis (24/1/2019). 

TRIBUNSOLO.COM, JAKARTA - Pelaksana Tugas Ketua Umum PSSI, Joko Driyono menegaskan mendukung langkah satuan tugas pengaturan skor dari Kepolisian memerangi manipulasi pertandingan sepakbola.

Joko Driyono sendiri menjalani pemeriksaan dengan Satgas Antimafia Bola di Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (24/1/2019) malam kemarin.

Mantan CEO PT Liga Indonesia ini mendapat 45 pertanyaan dalam tempo 11 jam oleh Satgas Antimafia Bola sejak pukul 11.00 hingga pukul 22.00 WIB.

Dia diperiksa sebagai saksi menyusul laporan mantan manajer Persibara Banjarnegara, Lasmi Indaryani, soal kasus pengaturan skor.

Nyatakan Siap Jadi Ketum PSSI, Cak Imin Soroti Pembinaan Klub Sepak Bola di Daerah

Joko menegaskan, PSSI selalu membuka pintu dari pihak luar termasuk Polisi dalam memberantas pengaturan skor.

Bahkan, menurut dia, sudah sejak 2017, PSSI berencana membuat Departemen Integritas bersama seluruh stakeholder sepakbola dan polisi untuk menutup celah kemungkinan pengaturan skor. 

“Saya kira PSSI sangat support dan menghormati upaya kepolisian melalui satgas ini agar semua bersinergi dan memastikan sepakbola bisa lebih baik di masa depan," tutur mantan manajer tim PS Krakatau Steel ini.

Pria asal Ngawi itu kemudian secara diplomatis menyatakan dukungan terhadap pemberantasan pengaturan skor di Indonesia. Begitu menanggapi pemeriksaan tersangka pengaturan skor, Vigit Waluyo oleh Mapolda Jawa Timur.

Mahfud MD Bersama Said Didu Bergandeng Tangan Siap Dukung Perbaikan PSSI, Nyalon Ketua?

"Secara umum saya merasa ini bagus."

"Mudah-mudahan apa yang saya sampaikan menjadi referensi bagi kepolisian untuk mengambil kesimpulan-kesimpulan terhadap proses  terdahulu, baik kepada terlapor dan saksi-saksi," tuturnya.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Joko Driyono: PSSI Support dan Menghormati Upaya Kepolisian Perangi Manipulasi Pertandingan

Editor: Hanang Yuwono
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved