Kemenkominfo Rilis Lambe Hoaks, Konten Membahas Hoaks yang Beredar

Kemenkominfo merilis program audio visual mingguan yang khusus membahas beredarnya hoaks-hoaks di masyarakat. Konten itu bernama Lambe Hoaks.

Kemenkominfo Rilis Lambe Hoaks, Konten Membahas Hoaks yang Beredar
Kemenkominfo
Miss Lambe Hoaks, ikon dari program Lambe Hoaks yang digagas oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo). 

TRIBUNSOLO.COM - Biro Hubungan Masyarakat Sekretariat Jenderal Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) merilis program audio visual mingguan yang khusus membahas beredarnya hoaks-hoaks di masyarakat.

Konten itu bernama Lambe Hoaks.

Berdasarkan keterangan tertulis di laman Kemenkominfo, program ini akan ditayangkan rutin sekali dalam satu pekan.

Konten akan diunggah melalui berbagai kanal dan media sosial Kemenkominfo, baik Instagram, YouTube, Twitter, dan Facebook.

Ulasan hoaks ini nantinya akan dipandu oleh seorang pembawa program yang ikonik, bernama Miss Lambe Hoaks.

Dikutip TribunSolo.com dari Kompas.com, dalam episode pertama yang sudah diunggah pada Kamis (24/1/2019) kemarin, sosok Miss Lambe Hoaks adalah seorang perempuan dengan mengenakan banyak aksesoris sehingga terkesan heboh.

Ia juga mengenakan topeng penutup mata dilengkapi dengan bulu panjang yang menjuntai ke atas.

Hal itu dibenarkan oleh Pelaksana Tugas Kepala Biro Humas Kemenkominfo Ferdinandus Setu melalui sambungan telepon, Jumat (25/1/2019) pagi.

"Setiap hari Kamis sore, kami akan ulas 10 hoaks yang kami rasa paling berdampak dalam satu pekan ini," kata pria yang akrab disapa Nando itu.

Menurut Nando, hoaks yang akan diulas nantinya diambil dari hoaks-hoaks yang paling banyak berpengaruh dan dibicarakan masyarakat, baik dari isu politik, maupun ranah lainnya.

Halaman
12
Editor: Noorchasanah Anastasia Wulandari
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved