Erick Thohir Kantongi Laba Rp 2,4 Triliun setelah Jual Seluruh Sahamnya di Inter Milan

Inter Milan telah mengumumkan bahwa Erick Thohir menjual saham sebesar 31,05 persen di klub tersebut kepada perusahaan penyedia dana asal Hong Kong.

Erick Thohir Kantongi Laba Rp 2,4 Triliun setelah Jual Seluruh Sahamnya di Inter Milan
TRIBUNNEWS.COM
Roberto Mancini dan Erick Thohir. 

TRIBUNSOLO.COM - Erick Thohir mengantongi keuntungan setidaknya 150 juta euro atau sekitar Rp 2,4 triliun seusai resmi menjual seluruh sahamnya di Inter Milan pada Jumat (25/1/2019).

Inter Milan telah mengumumkan bahwa Erick Thohir menjual saham sebesar 31,05 persen di klub tersebut kepada perusahaan penyedia dana asal Hong Kong, LionRock Capital.

"LionRock Capital kini menjadi pihak pemegang saham minoritas yang baru setelah mengakuisisi 31,5 persen bagian," tulis Inter Milan dalam pernyataan resmi mereka seperti dikutip TribunSolo.com dari BolaSport.com.

"Klub menyambut dengan baik kehadiran LionRock Capital dan berharap bisa membantu Suning untuk meraih kesuksesan di dalam dan luar lapangan," tambahnya.

Hal ini sekaligus mengakhiri kerja sama Thohir dan Inter Milan yang telah terjalin 5,5 tahun.

Resmi, Erick Thohir telah Menjual Saham Inter Milan

Sebelumnya, Erick Thohir sudah menjual saham mayoritasnya ke Suning Holdings Group, pada 2016. Momen inilah yang menandai pemindahan jabatan Presiden Inter ke pengusaha asal China, Steven Zhang.

Meski telah melepas sahamnya di Inter Milan, ternyata Erick Thohir mengumpulkan pundi-pundi uang yang tak sedikit.

Dilansir BolaSport.com dari Il Sole 24 Ore, Thohir setidaknya mengantongi keuntungan 150 juta euro atau sekitar Rp 2,4 Triliun.

Media Italia tersebut melaporkan jika selama kepemimpinan Thohir di Inter Milan, ia mendapat bunga 15 juta euro.

"Thohir membeli 70 persen saham Inter pada 2013 dengan biaya 250 juta euro. Dengan nilai saham 350 juta euro jika mencapai 100 persen. Taipan asal Indonesia tersebut memeroleh keuntungan 30 juta saat menjual sahamnya ke Suing 2016 lalu. Ia juga mendapat bunga untuk dipinjamkan ke klub selama masa kepresidenannya," tulis laporan Il Sole 24 Ore.

Mahfud MD Pamerkan Foto Bareng Erick Thohir, Tuliskan Pujian dan Cuitan tentang Perbaikan PSSI

Thohir juga dilaporkan menjamin keuntungan 100 juta euro saat menjual 31 persen sahamnya ke LionRock Capital.

"Dengan penjualan 31 persen sisanya kepada LionRock Capital, Erick menjamin keuntungan 100 juta euro. Sehingga jika ditotal, keuntungannya mendekati 150 juta euro atau Rp 2,4 triliun," tambahnya. (BolaSport.com/Bagas Reza Murti)

Artikel ini telah tayang di BolaSport.com dengan judul "Erick Thohir Untung Rp 2,4 Triliun Usai Jual Sahamnya di Inter Milan"

Editor: Noorchasanah Anastasia Wulandari
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved