Proliga 2019 Solo: Melalui Pertarungan Sengit, Bank SumselBabel Tundukan Jakarta Garuda

Proliga 2019: Pasti lolos ke final four, tim putra Palembang Bank SumselBabel tetap menjaga gengsi dengan mengalahkan juru kunci Jakarta Garuda.

Proliga 2019 Solo: Melalui Pertarungan Sengit, Bank SumselBabel Tundukan Jakarta Garuda
Foto Dokumentasi Proliga.
Bank SumselBabel vs Jakarta Garuda di Solo. 

Laporan Wartawan TribunSolo.com, Imam Saputro

TRIBUNSOLO.COM, SOLO - Meski sudah memastikan lolos ke final four, tim putra Palembang Bank SumselBabel tetap menjaga gengsi dengan mengalahkan juru kunci Jakarta Garuda di seri ketiga putaran kedua Proliga 2019 di GOR Sritex Arena, Solo, Sabtu (26/1/2019).

Melalui pertarungan sengit di empat set, Sumsel Babel menang dengan skor 3-1 (28-26, 26-28, 25-22, 25-18)

Palembang Bank SumselBabel memulai laga dengan percaya diri, karena sebelumnya sudah mampu mengalahkan Jakarta Garuda pada putaran pertama dengan skor 3-1.

Proliga 2019 Seri Solo: Tuan Rumah Menang Mudah atas Jakarta Elektrik PLN

Sehingga anak asuh Pascal Wilmar mampu memimpin unggul 14-10, meski begitu lawan mencoba menekan hingga menyamakan skor 20-20, tapi SumselBabel mengakhiri 28-26.

Jakarta Garuda membalikkan keadaan dengan berhasil memimpin jalannya set kedua dengan 8-6, namun Bank SumselBabel mencoba mengejar.

Bank SumselBabel sempat beberapa kali menyamakan skor, tapi Mahendra dkk. berhasil mengamankan skor tipis 28-26.

Memasuki set ketiga, Bank SumselBabel kembali menyerang dan tanpa membiarkan Garuda berkembang mereka menutup set dengan 25-22.

Tak ingin memperpanjang permainan, Bagus Wahyu Aridinto dkk melancarkan serangan dan mengakhiri laga dengan mudah 25-18.

Dengan hasil ini pun mereka menggulangi kemenangan yang sama pada putaran pertama dengan 3-1.

“Pertandingan tadi memang kita terlalu santai juga, jadi irama kita pun melambat tadi. Walaupun memang lawan sempat mengejar kita terus tapi mungkin kembali lagi ke pengalaman dan mental bertanding ya,” ujar pelatih Bank SumselBabel, Pascal Wilmar, usai pertandingan.

Proliga 2019 di Solo: Jakarta Putra Pertamina Kembali Rebut Puncak Klasemen Sementara

Sementara itu, pelatih Jakarta Garuda, Eko Waluyo mengatakan ada perubahan di posisi anak asuhnya tadi ada yang karena pemainnya, Fahri mengalami cedera.

“Hari ini sayang ya, Fahri cedera, jadi posisinya opposite spiker digantikan Sim Jian Qin, tapi Sim sendiri tidak siap, terutama dari receive dia gagal terus," tambah Eko.

Ia berharap Fahri bisa turun saat menghadapi Pertamina Energi, Minggu (27/1/2019). (*)

Penulis: Imam Saputro
Editor: Fachri Sakti Nugroho
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved