AirAsia Berniat Jadikan Lombok sebagai 'Hub' Baru

Maskapai afiliasi AirAsia di Indonesia berencana menempatkan dua pesawat Airbus A320 di Lombok

AirAsia Berniat Jadikan Lombok sebagai 'Hub' Baru
asia.startjg.com
Air Asia 

TRIBUNSOLO.COM - Maskapai penerbangan AirAsia berencana mengembangkan “hub” baru di Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Pihak AirAsia menyebut rencana ini bakal menggenjot kedatangan turis Asing ke Lombok.

Maskapai afiliasi AirAsia di Indonesia berencana menempatkan dua pesawat Airbus A320 di Lombok.

Selain itu, AirAsia akan menambah frekuensi penerbangan Kuala Lumpur - Lombok menjadi dua kali sehari serta membuka rute baru ke Perth, Yogyakarta, dan Bali pada pertengahan tahun ini.

“Dalam beberapa bulan ke depan, kami akan berkolaborasi dengan pihak bandara dan otoritas setempat untuk menjadikan Lombok sebagai hub terbaru di Indonesia, merealisasikan komitmen yang pernah kami sampaikan sebelumnya,” ujar CEO Grup AirAsia, Tony Fernandes, dalam siaran pers yang diterima KompasTravel Jumat (25/1/2019).

Dorong Milenial Agar Lebih Maju, Erick Thohir : Pede Aja Dulu!

Direktur Utama AirAsia indonesia, Dendy Kurniawan menambahkan, Lombok memiliki berbagai macam potensi yang menjadikannya destinasi wisata ideal.

“Lombok adalah salah satu destinasi berkelas di Asia Tenggara dan AirAsia siap untuk mengabarkan ke seluruh dunia bahwa Lombok sudah open for business,”, sebut Dendy.

Dendy mengatakan, pihaknya akan mengolaborasikan sumber daya yang dimiliki dalam pengembangan program pemasaran dan komunikasi demi meningkatkan permintaan kunjungan ke Lombok.

“Lombok memiliki berbagai macam potensi yang menjadikannya destinasi ideal"

"Dengan mengkolaborasikan sumber daya yang kami miliki dengan industri pariwisata dalam hal pengembangan program marketing dan komunikasi, kami yakin dapat mengembangkan pasar yang ada sekaligus meningkatkan permintaan kunjungan ke Lombok,” lanjutnya.

Kenakan Cincin Senilai Rp 9 Miliar dari Hotman Paris Hutapea, Ria Ricis Gemetaran

Di samping itu, pihak AirAsia juga mengaku mewacanakan beberapa inisiatif untuk membangun program pariwisata berkelanjutan di Nusa Tenggara Barat.

Sebagai informasi, AirAsia telah menerbangi rute Kuala Lumpur-Lombok sejak Oktober 2012, dengan frekuensi satu kali terbang per harinya. (Kompas.com/Vitorio Mantalean)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "AirAsia Berencana Jadikan Lombok sebagai Hub Baru"

Editor: Putradi Pamungkas
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved