Lima Desa Di Sukoharjo Ini Langsung Melunasi Pembayaran Pajak PBB dalam Kurun Satu Bulan

Lima Desa di Kabupaten Sukoharjo pantas mendapatkan apresiasi sebagai panutan pajak karena telah melunasi pajak PBB dalam kurun waktu satu bulan saja.

Lima Desa Di Sukoharjo Ini Langsung Melunasi Pembayaran Pajak PBB dalam Kurun Satu Bulan
TribunSolo.com/Agil Tri
Wardoyo dan Etik saat menunjukan resi pembayaran pajak di Pendopo GSP Setda Sukoharjo, senin (29/1/2019). 

Laporan Wartawan TribuSolo.com, Agil Tri

TRIBUNSOLO.COM, SUKOHARJO - Lima Desa di Kabupaten Sukoharjo pantas mendapatkan apresiasi sebagai panutan pajak karena telah melunasi pajak PBB dalam kurun waktu satu bulan saja.

Sejak Surat Pemberitahuan Pajak Terhutang (SPPT) PBB dibagikan, lima desa di kabupaten Sukoharjo langsung lunas pembayaran Pajak Bumi Bangunan (PBB).

Lima desa tersebut yakni Desa Gentan Kecamatan Bulu, Desa Ngasinan Kecamatan Bulu, Desa Kenokorejo Kecamatan Polokarto, Desa Genengsari Kecamatan Polokarto, dan Desa Pojok Kecamatan Tawangsari.

Awas, Kendaraan Telat Pajak Dua Tahun Bisa Jadi Kendaraan Bodong

Bupati Sukoharjo, Wardoyo Wijaya merasa bangga atas prestasi tersebut, dan ingin desa-desa yang lain bisa mencontoh lima desa tersebut.

“Membanggakan lima desa masyarakatnya taat pajak, ayo masih ada 162 desa lain yang ditarget pembayaran PBB tepat waktu,” kata Wardoyo, saat memberi sambutan di Pekan Panutan Pembayaran PBB, di Pendopo GSP Setda Pemkab Sukoharjo, Selasa (29/1/2019).

Pencetakan STTP PBB sudah dilakukan di bulan Desember 2018 dan di awal Januari lalu langsung didistribusikan ke desa dan kelurahan.

Disimpulkan bagi lima desa yang langsung lunas tersebut, selama bulan Januari ini atau setelah SPPT PBB diterima warga langsung membayarnya.

Buka Tiap Jumat, Bayar Pajak Kendaraan Bermotor Kini Bisa di Samsat Siaga Palur Plaza Karanganyar

Wardoyo sangat mendukung acara pekan panutan pembayaran pajak yang digelar Badan Keuangan Daerah (BKD) bekerjasama dengan Bank Jateng.

"Panutan pembayaran PBB ini cukup efektif dalam rangka membangun kesadaran masyarakat membayar PBB," katanya.

Dia menambahkan kegiatan ini merupakan contoh langsung dan konkret sehingga diharapkan bisa dikembangkan diseluruh lapisan masyarakat. (*)

Penulis: Agil Tri
Editor: Fachri Sakti Nugroho
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved