​Karate UNS Solo Bawa Pulang 5 Medali dari Kejurnas UIN Sunan Kalijaga Cup XI

Kejuaraan tersebut berlangsung selama dua hari, Kamis (24/1/2019) dan Jumat (25/1/2019) di Gedung Prof HM Amin Abdullah UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta

​Karate UNS Solo Bawa Pulang 5 Medali dari Kejurnas UIN Sunan Kalijaga Cup XI
TRIBUNSOLO.COM/IMAM SAPUTRO
Tim karate UNS Solo yang berhasil meraih medali di UIN Sunan Kalijaga Cup XI 

Laporan Wartawan TribunSolo.com, Imam Saputro

TRIBUNSOLO.COM, SOLO - Tim Karate Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo berhasil membawa pulang 5 medali dari ajang Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Kalijaga (Suka) Cup ke-XI.

Kejuaraan tersebut berlangsung selama dua hari, Kamis (24/1/2019) dan Jumat (25/1/2019) di Gedung Prof HM Amin Abdullah UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta.

Kejuaraan tersebut diikuti oleh 46 kontingen dan Tim Karate UNS mengirimkan 9 atletnya untuk berpartisipasi dalam kejuaraan tersebut.

Dalam ajang tersebut, UNS Solo membawa pulang 5 medali yaitu satu emas, satu perak, dan tiga perunggu.

Henry Indraguna Ingin Dampingi Warga Sukoharjo Terdampak Limbah PT Rum Secara Hukum

Medali emas sukses diperoleh dari kategori Kata Beregu Putra yang beranggotakan Cukat Ainun Jiwo, Bayu Kusuma Jati dan Yogi Pranata.

Sementara itu medali perak diperoleh dari kategori Kumite under 21 - 78 Kilogram (kg) putra oleh Yogi Pranata.

Sedangkan medali perunggu diraih dari kategori Kumite senior under 68 Kg putri oleh Aprilia Yustiana, kategori Kata Perorangan Putra oleh Bayu Kusuma Jati dan kategori Kumite under 21-53 Kg putri oleh Ristie Yuni Astuti.

Penanggung jawab atlet UNS dalam kejuaraan tersebut, Ratih Astari mengungkapkan tidak ada kendala yang dihadapi pada saat masa persiapan yang dilakukan oleh para atlet. 

Sambut Tahun Baru Imlek, Mainan Barongsai Mini Banyak Dijual di Pasar Gede Solo

"Persiapan untuk mengikuti kejuaraan ini sudah cukup matang  sehingga hal tersebut meningkatkan semangat tim Karate UNS untuk memberikan penampilan terbaiknya," kata Ratih, Jumat (1/2/2019).

Ratih  berharap kontingen Karate UNS tidak berpuas atas hasil yang dicapai saat ini dan meningkatkan porsi latihan menjelang Sebelas Maret (Semar) Cup XI.

Semar Cup  merupakan kejuaraan karate antarmahasiswa yang diadakan oleh UKM Inkai UNS pada  tanggal 8 - 10 Maret 2019 mendatang.(*)

Penulis: Imam Saputro
Editor: Putradi Pamungkas
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved