Aria Bima Sebut Jokowi tak Ada Persiapan Khusus Jelang Debat Kedua Pilpres 2019

Direktur Program TKN Jokowi-Amin, Aria Bima, mengungkapkan jelang debat kedua, calon presiden nomor urut 01, Joko Widodo, tidak melakukan persiapan.

Aria Bima Sebut Jokowi tak Ada Persiapan Khusus Jelang Debat Kedua Pilpres 2019
TRIBUNSOLO.COM/AGIL TRI
Direktur Program TKN Jokowi-Amin, Aria Bima, saat akan mengisi sebuah acara di Bulan Resto, Sukoharjo, Sabtu (2/2/2019). 

Laporan Wartawan TribunSolo.com, Agil Tri

TRIBUNSOLO.COM, SUKOHARJO - Direktur Program TKN Jokowi-Amin, Aria Bima, mengungkapkan jelang debat kedua, calon presiden nomor urut 01, Joko Widodo, tidak melakukan persiapan berlebihan.

Hal tersebut diungkapkannya saat akan mengisi sebuah acara di Bulan Resto, Sukoharjo, Sabtu (2/2/2019).

"Saya lihat tidak ada sesuatu yang berlebihan dari Pak Jokowi," katanya.

Menurutnya, Jokowi akan akan memanfaatkan momen debat itu untuk menyampaikan pencapaian pemerintah di bawah kepimpinan Jokowi.

"Jokowi akan menggunakan debat itu untuk menyampaikan capaian-capaian pemerintah seperti insfrastruktur."

"Lalu insfrastruktur yang akan dikerjakan ke depan, ketahanan pangan, dan menjawab isu yang dilontarkan pihak 02," katanya.

Aria Bima Tepis Anggapan Mabes Polri yang Menilai Solo Daerah Rawan Konfik saat Pemilu

Hal tersebut dinilai akan menjelaskan maksud dari visi dan misi Jokowi-Ma'aruf dalam memimpin Republik Indonesia lima tahun ke depan.

"Biar rakyat tahu visi misi mengenai infrastruktur, pangan, energi, dan lingkungan," katanya.

"Kemudian Pak Jokowi juga akan menjelaskan berbagai program-programnya seperti apa yang sudah dilakukan, mana yang bisa dilakukan, mana sedang dilakukan, dan akan dilakukan."

Aria menambahkan pada 2014 lalu, pemerintah sudah menjanjikan program tersebut, namun hal itu membutuhkan pondasi dilakukan yang sedang dibangun dan dilanjutkan pada masa kepemimpinan Jokowi ke depan.

Aria Bima Tanggapi Ucapan Menkominfo Rudiantara soal Yang Gaji Kamu Siapa

"Jadi tidak ada persiapan khusus hanya mengintegratisasikan tentang kondisi faktual, yang di kritik paslon 02 lewat media sosial, media mainstream, dan pernyataan Prabowo-Sandi dengan tim suksesnya," katanya.

Aria menambahkan tim Jokowi dalam debat tidak berbicara menang kalah, tapi lebih menyampaikan pesan-pesan kepada masyarakat. (*)

Penulis: Agil Tri
Editor: Noorchasanah Anastasia Wulandari
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved