Ngobrol Mewah Tribunnews Pasca-Mundurnya Edy Rahmayadi: Saatnya Install Ulang PSSI

Diskusi Bulanan Tribunnews 'Ngobrol Mepet Sawah' atau 'Ngobrol Mewah' yang kedua menyoroti soal Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI).

Ngobrol Mewah Tribunnews Pasca-Mundurnya Edy Rahmayadi: Saatnya Install Ulang PSSI
TRIBUNSOLO.COM/IMAM SAPUTRO
Diskusi bulanan Tribunnews 'Ngobrol Mepet Sawah' atau 'Ngobrol Mewah' dengan tema 'PSSI, Era Baru, Harapan Baru?' di kantor Tribunnews Solo, Kamis (7/2/2019). 

Laporan Wartawan TribunSolo.com, Imam Saputro

TRIBUNSOLO.COM, SOLO - Diskusi Bulanan Tribunnews 'Ngobrol Mepet Sawah' atau 'Ngobrol Mewah' yang kedua menyoroti soal Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI), Kamis (7/2/2019).

Dalam diskusi bertajuk "PSSI, Era Baru, Harapan Baru?" ini menghadirkan anggota DPRD Solo yang pernah aktif juga di suporter Persis Solo, Ginda Ferachtriawan.

Kemudian Ketua Paguyuban Organisasi Suporter (POS), Prapto Koting, dan wartawan senior BolaSport.com, Hery Prasetyo.

Bergantinya Ketua Umum PSSI dari Edy Rahmayadi ke Joko Driyono digadang-gadang menjadi awal perubahan sepak bola Indonesia.

Anggota DPRD Solo yang pernah aktif juga di suporter Persis Solo, Ginda Ferachtriawan, mengatakan saat ini menjadi waktu untuk meng-install ulang PSSI.

"Sekarang sudah gagal paham saya, di Piala Soeratin saja ada pengaturan skor, ini kan sudah keterlaluan," ujar Ginda mengawali diskusi.

Ia berharap PSSI era baru bisa terbuka mulai dari level pembinaan pada usia dini sampai tim senior.

"Dan munculnya Satgas Antimafia Bola harus kita dukung, semoga satgas bisa memberantas permainan-permainan yang mencederai sportivitas," kata dia.

Sementara Ketua Paguyuban Organisasi Suporter (POS), Prapto Koting, ingin PSSI tidak berlindung dibalik statuta PSSI dan FIFA.

Halaman
12
Penulis: Imam Saputro
Editor: Noorchasanah Anastasia Wulandari
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved