Pemkab Sukoharjo Beri Penghargaan Bagi Perusahaan yang Laksanakan Tanggung Jawab Sosial & Lingkungan

Pemkab Sukoharjo memberikan penghargaan bagi perusahaan yang telah melaksanakan Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Perusahaan (TJSLP) 2018.

Pemkab Sukoharjo Beri Penghargaan Bagi Perusahaan yang Laksanakan Tanggung Jawab Sosial & Lingkungan
TribunSolo.com/Agil Tri
Wardoyo Wijaya saat memberi penghargaan TJSLP 2018 di Hotel Best Western Solo Baru, Rabu (6/2/2019) 

Laporan wartawan TribunSolo.com, Agil Tri

TRIBUNSOLO.COM, SUKOHARJO Pemerintah kabupaten Sukoharjo memberikan penghargaan bagi perusahaan yang telah melaksanakan Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Perusahaan (TJSLP) 2018.

Berdasarkan kriterianya, ada 15 perusahaan dari 5 kategori yang memperoleh penghargaan ini, seperti kategori bidang sosial peringkat satu diraih PT. Sri Rejeki Isman Tbk dengan total nilai 460.

Kategori bidang kesehatan peringkat satu diraih PT. Konimex dengan total nilai 170, kategori bidang pendidikan peringkat satu diraih PT Rayon Utama Makmur dengan total nilai 220.

KPU Sukoharjo Pindahkan Logistik Pemilu 2019 ke Gedung Budi Sasono

Lalu kategori bidang fisik peringkat satu diraih PT. Bank Pembangunan Daerah Cabang Sukoharjo dengan total nilai 330, dan kategori bidang Disabilitas peringkat satu diraih PT Sritex Tbk.

Bupati Sukoharjo, Wardoyo Wijaya menyerahkan sendiri penghargaan yang diraih tiap perusahaan di Hotel Best Western Premier Solo Baru, Sukoharjo, Rabu (6/2/2019).

Wardoyo mengatakan kegiatan TJSLP Award 2018 merupakan yang pertama kali dilakukan di Kabupaten Sukoharjo.

“Penghargaan ini merupakan strategi Pemerintah Kabupaten Sukoharjo dalam memberikan apresiasi kepada para pelaku usaha yang telah melaksanakan TJSLP,” katanya.

Selain itu, ajang ini sekaligus mengajak perusahaan lain yang berada di Kabupaten Sukoharjo untuk mau melakukan TJSLP.

“Dengan semakin banyaknya perusahaan yang terlibat, semakin cepat pula terciptannya pembangunan yang berkelanjutan,” ucapnya Bupati.

Polsek Sukoharjo Gagalkan Pengiriman Ratusan Botol Miras Oplosan dari Sukoharjo ke Bekasi

Tahapan kegiatan penilaian TJSLP Award sudah dilaksanakan oleh Forum TJSLP dan Tim Pembinaan dan Pengawasan Pelaksanaan Perusahaan-perusahaan pelaksana TJSLP. 

Sementara itu Regional Manager Jawa Tengah USAID Iuwash,  Jefry Budiman mengatakan, dengan forum TJSLP ini Kabupaten Sukoharjo mengembangkan sistem penilaian untuk pemberian nilai yang obyektif dan bisa dipertanggungjawbkan.

“Kriteria penilaian berdasarkan pada kesesuaian program kegiatan TJSLP dengan program pembangunan Pemerintah Daerah, berkelanjutan, dampak yang ditimbulkan, proporsi besaran nilai program,” katanya.

Jefry berharapan akan ada alternatif pendanaan untuk pembangunan dalam sektor air dan sanitasi.

Sebab peran dan dukungan USAID Iuwash plus termasuk juga dalam penyediaan akses air minum dan sanitasi untuk masyarakat. (*)

Penulis: Agil Tri
Editor: Fachri Sakti Nugroho
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved