Proyek Kolaborasi Bernuansa Eropa Hadir di Solo, Sangat Menarik Dikunjungi Generasi Muda

Sebuah proyek kolaboratif bernuansa Eropa digelar menyapa generasi muda Solo pada Jumat (8/2/2019) di El Samara Coffeespace

Proyek Kolaborasi Bernuansa Eropa Hadir di Solo, Sangat Menarik Dikunjungi Generasi Muda
Dok El Samara Coffeespace
Potret suasana di El Samara Coffeespace Jl. Mawar No.9, Mangkubumen, Banjarsari ,Surakarta 

TRIBUNSOLO.COM, SOLO - Sebuah proyek kolaboratif bernuansa Eropa digelar menyapa generasi muda Solo pada Jumat (8/2/2019) di El Samara Coffeespace,  Jalan Mawar 9 Mangkubumen, Banjarsari, Surakarta, Jawa Tengah.

Ini merupakan kolaborasi dari empat profesional muda dari empat lembaga, yang memutuskan saling bersinergi dalam acara berdurasi dua hari, untuk menggugah kesadaran tentang pentingnya saling sharing dan berjejaring.

“Diawali dengan kunjungan silaturahmi di sejumlah sekolah terkemuka di Kota Solo, kami melihat bahwa kalangan muda Solo sangat menarik. Mereka memiliki tradisi sekaligus keingintahuan tentang dunia global. Pengalaman dan keahlian kami tentang Bahasa Jerman membuat kami memutuskan hadir di Solo. Pada Grand Opening Kursus Jerman Edugerma tanggal 8 Februari ini, kami amat bersyukur dipertemukan dengan Tim dari El Samara Coffeespace, kemudian komunitas Andromeda Solo dan Linguwiz Translation Services,” tutur M. Ria Handayani Program Director Pusat Bahasa
Jerman, Edugerma Surakarta dalam rilis yang diterima TribunSolo.com.

Dalam acara ini Ria memperkenalkan tentang bahasa, budaya, pendidikan  dan beasiswa di negara Jerman.

Berlangsung Selama Sebulan, Kota Solo Kolaborasikan Tahun Baru Imlek dengan Solo Great Sale 2019

“Ketika teman teman dari Edugerma- Pusat Bahasa Jerman datang untuk merencanakan Grand Opening di Kota Solo, kami senang dan kami mau mendukung berbagai pihak untuk bisa saling bertumbuh bersama, “ ujar Victor Pundhi, Community Manager El Samara.

Bersama dengan rekannya Novia Rose Ponda, Estate Division El Samara, Victor siap berbagi tentang El Samara coworking space, penyedia ruang bagi para freelance, startup, dan wirausaha.

“El Samara mensupport komunitas dengan cara memberikan free space sehingga komunitas tidak kebingungan lagi mencari tempat untuk berkumpul dan menciptakan sesuatu,” tambah Victor.

Shofi K. Nisa, Founder of Andromeda Solo, suatu komunitas platform untuk Public Speaking mengatakan itu adalah salah satu hal kecil yang bisa kita lakukan untuk komunitas dan dunia yang lebih baik, karena siapa pun membutuhkan skill berbicara di depan umum dengan percaya diri.

Ke Solo Beri Dukungan Ketua PA 212, Amien Rais: Mengingatkan Pak Jokowi, Anda Bagaimana Sih Maunya?

Shofi  akan berbagi tentang perkembangan iklim bisnis di Eropa untuk mendukung para freelancer dan start up di Solo yang ingin go global.

Turut menjadi pembicara adalah Henoh Asti Wijayanti, Operational Manager Linguwiz, sebuah agensi penerjemahan yang berbasis di Surakarta.

“Linguwiz mempunyai visi menjangkau komunitas global melalui kekuatan Bahasa Indonesia dan berperan serta mengenalkan Indonesia sebagai pasar potensial bagi dunia, dengan memberikan layanan penerjemahan yang berkualitas dan terjangkau. Karenanya, Linguwiz terlibat dalam proyek kolaboratif ini.”. 

Selain itu tersedia berbagai promo menarik bagi setiap pengunjung, seperti Free Voucher Kursus Bahasa Jerman, Free Voucher Shared Desk El Samara, Suguhan Snack Jerman Linguwiz, hadiah Andromeda maupun aneka doorprize.

“Akan banyak informasi bermanfaat dan hal baru pada sesi Creative Talk. Para pengunjung bisa memilih untuk datang Jumat sore, berbarengan dengan pesta pembukaan atau Sabtu pagi untuk suasana yang lebih personal, “ tutup Victor. (TribunTravel.com/Arif Setya Budi Santoso)

Penulis: Arif Setyabudi Santoso
Editor: Hanang Yuwono
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved