2019, Bank Bukopin Solo Targetkan Kenaikan Kredit Konsumer Sebesar 10 Persen

PT Bank Bukopin Tbk Cabang Kota Solo targetkan di tahun 2019 ini dapat membukukan kenaikan kredit sebesar 10 persen dibandingkan tahun 2018 lalu

2019, Bank Bukopin Solo Targetkan Kenaikan Kredit Konsumer Sebesar 10 Persen
TRIBUNSOLO.COM/GARUDEA PRABAWATI
Launching program Kredit Serba Guna (KSG) untuk pembiayaan kendaraan bermotor, di PT Manunggal Adipura, Kebakkramat, Karanganyar, Jateng,Kamis (7/2/2019) 

Laporan Wartawan Tribunsolo.com, Garudea Prabawati

TRIBUNSOLO.COM, SOLO - PT Bank Bukopin Tbk Cabang Kota Solo targetkan di tahun 2019 ini dapat membukukan kenaikan kredit sebesar 10 persen dibandingkan tahun 2018 lalu.

Pemimpin cabang Bank Bukopin Cabang Solo, Heri Siswanto berujar target tersebut optimis dicapai, didukung dengan besarnya kontribusi kredit Konsumer di Surakarta ini.

"Evaluasi 2018 kemarin, kredit kami dapat tumbuh 5 hingga 7 persen," katanya kepada Tribunsolo.com, saat ditemui di launching program Kredit Serba Guna (KSG) untuk pembiayaan kendaraan bermotor, di PT Manunggal Adipura, Kebakkramat, Karanganyar, Kamis (7/2/2019).

"Memang selama ini sektor Konsumer menjadi komposisi kredit terbesar di wilayah kinerja kami," imbuhnya.

Hadiri Peresmian Posko Garda Relawan Suka Prabowo, Rachmawati Sukarnoputri Kenakan Topi Bernomor 02

Heri melanjutkan terlebih dengan adanya program KSG untuk pembiayaan kendaraan bermotor, di mana Kota Solo menjadi pilot projectnya.

Sehingga potensi penyaluran kredit akan lebih besar, di mana 2019 ini targetnya untuk kredit Konsumer dapat menyalurkan Rp 158 miliar.

Sementara General Manager Consumer Business Developtment Group Bank Bukopin, Iman Hurustyadi berujar Secara keseluruhan kredit Bank Bukopin 65 persennya itu komposisinya melalui kredit konsumer.

Kabar Duka, Ibunda Okie Agustina Meninggal Dunia

Evaluasi pertumbuhan kredit untuk nasional di 2018, rata-rata mengalami pertumbuhan 7 persen sampai 10 persen.

"Dan Harapannya untuk tahun ini 2019 targetnya dapat menyalurkan sekitar Rp 450 miliar, untuk keseluruhan kredit konsumer, kami optimis tercapai terlebih dengan adanya program KSG ini," tutupnya. (*)

Penulis: Garudea Prabawati
Editor: Putradi Pamungkas
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved