PT Bank Bukopin Luncurkan Program KSG Pembiayaan Kendaraan Bermotor, Solo Jadi Pilot Project

Surakarta menjadi pilot project untuk peluncuran program baru PT Bank Bukopin Tbk yakni program Kredit Serba Guna (KSG) untuk pembiayaan kendaraan

PT Bank Bukopin Luncurkan Program KSG Pembiayaan Kendaraan Bermotor, Solo Jadi Pilot Project
TribunSolo.com/Garudea Prabawati
Launching KSG di PT Manunggal Adipura, Kebakkramat, Karanganyar, Kamis (7/2/2019). 

Laporan Wartawan Tribunsolo.com, Garudea Prabawati

TRIBUNSOLO.COM, SOLO - Surakarta menjadi pilot project untuk peluncuran program baru PT Bank Bukopin Tbk yakni program Kredit Serba Guna (KSG) untuk pembiayaan kendaraan bermotor.

Iman Hurustyadi selaku General Manager Consumer Business Development Group PT Bank Bukopin berujar Surakarta dipilih dikarenakan memiliki pertumbuhan ekonomi yang bagus, serta daya konsumsi kendaraan bermotor yang besar.

"Hal tersebutlah yang mendorong kami untuk melakukan pilot project KSG di Surakarta ini," katanya kepada Tribunsolo.com, saat ditemui dalam acara launching KSG di PT Manunggal Adipura, Kebakkramat, Karanganyar, Kamis (7/2/2019).

Pihaknya berujar program KSG untuk pembiayaan kendaraan bermotor ini diperuntukkan bagi karyawan yang menggunakan payroll melalui Bank Bukopin.

Kasus Taruna ATKP Makassar Meninggal Dunia, Kemenhub Bakal Perketat Pengawasan

Dan akan mendapatkan pembiayaan kendaraan bermotor dengan suku bunga cicilan cukup rendah dibandingkan lembaga pembiayaan lainya.

"Karena ini program khusus, jadi setiap  karyawan yang sudah menggunakan payroll Bukopin dapat memilih kendaraan di dealer yang kita tunjuk," imbuhnya.

Dengan bunga sebesar 0,65 persen per bulan dengan tenor maksimal 3 tahun.

Dan besaran kredit mulai Rp 10 juta hingga Rp 30 juta.

Colt T-120ss Berhenti Produksi, Mitsubishi Indonesia Kehilangan Rp 1 Triliun dari Pasar Pikap Kecil

Sementara itu, General Manager Bisnis Regional III Bukopin, Setiani menambahkan potensi di Jawa Tengah untuk pengembangan sektor kredit otomotif dianggap sangat besar.

"Terlebih selama ini collectability juga tercatat cukup bagus," tuturnya.

Mengingat juga kendaraan bermotor roda dua masih menjadi pilihan moda transportasi sebagian masyarakat Indonesia, khususnya di Jawa Tengah. (*)

Penulis: Garudea Prabawati
Editor: Putradi Pamungkas
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved