Ibunda Presiden Jokowi Hadiri Haul ke-5 Pendiri Sritex HM Lukminto

Haul ke-5 tahun meninggalnya HM Lukminto, Pendiri PT Sritex diperingati di Diamond Convention Center, Solo, Jumat (8/2/2019) malam.

Ibunda Presiden Jokowi Hadiri Haul ke-5 Pendiri Sritex HM Lukminto
TRIBUNSOLO.COM/AGIL TRI
Haul ke-5 tahun meninggalnya HM Lukminto, pendiri PT Sritex diperingati di Diamond Convention Center, Solo, Jumat (8/2/2019) malam. 

Laporan Wartawan TribunSolo.com, Agil Tri

TRIBUNSOLO.COM, SOLO - Haul ke-5 tahun meninggalnya HM Lukminto, Pendiri PT Sritex diperingati di Diamond Convention Center, Solo, Jumat (8/2/2019) malam.

Dari pantauan TribunSolo.com, Ibunda Presiden Joko Widodo, Sudjiatmi Notomiharjo, hadir dalam  acara tersebut, bersama sejumlah pejabat TNI Pangdam IV/Diponegoro, Mayjend TNI Mochamad Effendi, Dangrup 2 KOPASSUS Kandang Menjangan, Letkol Inf Aulia Dwi Nasrullah, Danrem 074/Warastratama, Kolonel Inf Rafael Granada Baay, dan seluruh Dandim se-Solo Raya.

Presdir Sritex Grup, Iwan Setiawan Lukminto, dalam sambutannya mengatakan terima kasih kepada tamu undangan yang telah hadir dalam acara mengenang lima tahun meninggalnya sang ayah, HM Lukminto.

“Kepergian almarhum HM Lukminto lima tahun yang lalu, dan telah mewariskan begitu banyak nilai-nilai yang sangat baik, embangun suatu usaha sangatlah tidak mudah karena banyak sekali tantangan dan kesulitan yang dihadapi,” katanya.

Dia menambahkan ayahnya telah memberikan amanah berupa etika dan ajaran moral, salah satunya, dengan menanamkan sikap fair, adil, berimbang, tidak merugikan orang lain dan saling menguntungkan.

“Delapan prinsip hidup yang selalu menjadi pegangan hidup seperti kerja keras, cinta, peduli lingkungan, chengli, suka menolong, mempunyai empati, menghargai pendidikan dan pentingnya peranan agama,” katanya.

Iwan mengungkapkan, ke depannya Sritex Group mempunyai visi, yakni akan terus mengembangkan industri tekstil dan raw material tekstil, guna untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Acara dilanjutkan dengan tausiah yang disampaikan Gus Karim, pengasuh Ponpes Al Qur'aniyy, yang menyampaikan bagaimana almarhum Lukminto menebarkan kebaikan pada sesama sebagai amal ibadahnya.

“Beliau adalah sosok pemimpin yang memulai pada dirinya sendiri sebelum memerintah para karyawannya,” katanya.

Acarapun ditutup dengan Sholawatan yang dipimpin oleh Habib Syech. (*)

Caption: Haul ke-5 tahun meninggalnya HM. Lukminto, pendiri PT Sritex diperingati di Diamond Convention Centre, Solo, Jumat (8/2/2019) malam.

Penulis: Agil Tri
Editor: Noorchasanah Anastasia Wulandari
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved