Pemilu 2019

Ahok BTP Gabung PDI-P, Begini Kata Ketua DPC PDI-P Solo FX Hadi Rudyatmo

Bergabungnya Basuki Tjahaja Purnama (BTP) atau Ahok ke PDI-P ditanggapi oleh Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI-P Solo, FX Hadi Rudyatmo.

Ahok BTP Gabung PDI-P, Begini Kata Ketua DPC PDI-P Solo FX Hadi Rudyatmo
TRIBUNSOLO.COM/ASEP ABDULLAH ROWI
Ketua DPC PDI-P Solo, FX Hadi Rudyatmo, saat menghadiri acara Deklarasi Pengelola dan Petugas Parkir Solo untuk pasangan Jokowi-Maruf di Wisma Sri Wijaya, Jalan Yosodipuro, Kota Solo, Minggu (10/2/2019). 

Laporan Wartawan TribunSolo.com, Asep Abdullah Rowi

TRIBUNSOLO.COM, SOLO - Bergabungnya Basuki Tjahaja Purnama (BTP) atau Ahok ke PDI-P ditanggapi oleh Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI-P Solo, FX Hadi Rudyatmo (Rudy).

Rudy sapaan akrabnya menilai, bergabungnya mantan Gubernur DKI Jakarta menjadi kader partai yang dipimpin Megawati Soekarnoputri tersebut, adalah gak setiap warga negara Indonesia (WNI) dalam berpartisipasi lewat partai politik (parpol).

"Sah-sah saja enggak ada persoalan," ungkap Ruydy saat menghadiri acara Deklarasi Pengelola dan Petugas Parkir Solo untuk pasangan Jokowi-Maruf di Wisma Sri Wijaya, Jalan Yosodipuro, Kota Solo, Minggu (10/2/2019).

"Kalau Pak Ahok masuk ke PDI-P, satu yang perlu disampaikan terlebih dahulu, setiap warga negara berhak menjadi salah satu anggota parpol di Indonesia," ujar dia menegaskan.

Tahun Politik, Ini Harapan Himpunan Aktivis Milenial Indonesia

Apalagi lanjut Rudy yang juga menjadi Wali Kota Solo tersebut, PDI-P merupakan salah satu partai yang memiliki ideologi Pancasila dan UUD 1945 yang kuat.

"PDI-P tetap berada di garda terdepan penjaga Pancasila," tuturnya.

Namun saat disinggung soal kemungkinan keterlibatan Ahok dalam mendukung kampanye bagi partai dan Jokowi-Ma'ruf di Solo atau di Jateng pada umumnya, sebaiknya tetap fokus di wilayah DKI Jakarta.

"Ya terserah ke Solo atau Jateng tetap kita terima," jelas dia.

"Tetapi sebenarnya gak perlu Pak Ahok kampanye di Jateng, cukup di DKI Jakarta." (*) 

Penulis: Asep Abdullah Rowi
Editor: Hanang Yuwono
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved