Sekretaris Pribadi Gubernur Papua Dipanggil Polisi terkait Kasus Dugaan Penganiayaan Pegawai KPK

Tim penyidik Polda Metro Jaya telah memanggil Elpius Hugy sebagai saksi dalam kasus dugaan penganiayaan dua pegawai KPK oleh staf Pemprov Papua.

Sekretaris Pribadi Gubernur Papua Dipanggil Polisi terkait Kasus Dugaan Penganiayaan Pegawai KPK
Warta Kota
Gedung Polda Metro Jaya 

TRIBUNSOLO.COM, JAKARTA - Kasubdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya AKBP Jerry Siagian mengatakan, tim penyidik telah memanggil Elpius Hugy sebagai saksi dalam kasus dugaan penganiayaan dua pegawai Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) oleh staf Pemprov Papua.

Elpius Hugy merupakan sekretaris pribadi (Sespri) Gubernur Papua, Lukas Enembe.

Pemeriksaan dijadwalan Senin (11/2/2019) ini.

"Dipanggil sebagai saksi karena yang bersangkutan berada di situ (lokasi dugaan penganiayaan). Jadwalnya hari ini jam 14.00 WIB," kata Jerry kepada Kompas.com, Senin.

Viral, Pria di Bali Lakukan Penganiayaan Gara-gara Bendera Partai, Begini Kronologinya

Namun, Elpius belum mengonfirmasi kehadirannya kepada tim penyidik. 

"Tapi belum ada konfirmasi dari yang bersangkutan apakah akan datang atau tidak," kata Jerry. 

Tim penyidik juga akan memanggil dua saksi lain, yakni Sekretaris Komisi 1 DPRD Papua dan Sekda pemerintah provinsi (Pemprov) Papua.

"Besok memanggil Sekretaris Komisi 1 DPRD Papua dan Kamis Sekda Pemprov Papua," kata Jerry. 

Slamet Maarif Ternyata Sudah Berstatus Tersangka sejak Jumat Lalu, Ini Penjelasan Kapolresta Solo

Polisi telah menaikkan status pemeriksaan kasus itu ke tahap penyidikan setelah memeriksa saksi-saksi atas laporan tersebut. Ada lima saksi yang diperiksa, yakni tiga orang sekuriti hotel, satu orang operator CDR (call data record) atau kamera pengintai, dan satu orang resepsionis hotel.

KPK dan Pemprov Papua terlibat saling lapor ke Polda Metro Jaya terkait insiden dugaan penganiayaan yang terjadi di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat, Minggu dini hari dua pekan lalu.

KPK telah melaporkan Pemprov Papua ke Polda Metro Jaya atas dugaan penganiayaan terhadap dua pegawainya yang sedang bertugas.

Pemprov Papua juga telah melaporkan balik penyelidik KPK atas dugaan pelanggaran UU ITE dan pencemaran nama baik. (Rindi Nuris Velarosdela)

Artikel ini telah dipublikasikan Kompas.com dengan judul: Polisi Panggil Sespri Gubernur Papua Terkait Dugaan Penganiayaan Pegawai KPK

Editor: Hanang Yuwono
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved