Babinsa Sukorejo Lakukan Pendampingan Pengubinan Padi Bersama PPL Puhpelem Wonogiri

Upaya khusus pendampingan ketahanan pangan terus dilakukan para Babinsa Koramil Jajaran Kodim 0728/Wonogiri.

Babinsa Sukorejo Lakukan Pendampingan Pengubinan Padi Bersama PPL Puhpelem Wonogiri
Pendim 0728/Wng
Babinsa Koramil Jajaran Kodim 0728/Wonogiri saat melakukan pengubinan di Desa Sukorejo 

Laporan Wartawan TribunSolo.com, Eka Fitriani

TRIBUNSOLO.COM, WONOGIRI - Upaya khusus pendampingan ketahanan pangan terus dilakukan para Babinsa Koramil Jajaran Kodim 0728/Wonogiri.

Kali ini Babinsa Sukorejo, Serda Parjito yang dibantu Pelda Bambang dan Kopka Mulyawan peserta Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) Kecamatan Puhpelem, Warto dan Beni melakukan pendampingan pengubinan padi.

Menurut rilis yang diterima Tribunsolo.com, lahan yang digunakan yakni milik Sumarto Saidi yang berada di Dusun Manggis RT 02/RW 03, Desa Sukorejo, Kecamatan Puhpelem.

Salah satu nggota PPL, Puhpelem Warto mengatakan pengubinan ini dilakukan untuk menghitung secara cepat dan sederhana hasil panen produk pertanian seperti padi dan jagung dalam luasan 1 hamparan (1 ha).

Tanggap Bencana, Babinsa Mojosongo Koramil 04/Jebres Bantu Warga Singkirkan Pohon Ambruk

Pengubinan ini dilakukan pada tanaman padi yang sudah siap untuk dipanen.

"Hasil ubin jenis padi Inpari 42 dengan luas lahan 1000 m akan didapat perkiraan hasil panen mencapai 8 Ton padi," kata Babinsa Sukorejo, Serda Parjito, Selasa (12/2/2019) siang.

Pengubinan di sawah milik Sumarto Saidi selain Babinsa Dan PPL turut hadir pula GPPS Kabupaten Wonogiri Indri Setyowati dan Eko Budi.

Danramil 24/Puhpelem Kapten Inf Tono melalui Babinsa Sukorejo Serda Parjito menyampaikan turunnya Babinsa di sawah diharapkan dapat memberikan motivasi dan semangat para petani dalam meningkatkan produktivitas panen padi.

"Ini merupakan bentuk keseriusan dan kepedulian Babinsa bersama PPL dalam melaksanakan pendampingan kepada para petani," katanya.

Tanggapi Pidato Prabowo soal Impor Beras, Bupati Klaten dan Petani Malah Ungkap Fakta Berbeda

Pemilik lahan, Sumarto Saidi menyampaikan rasa terima kasih kepada Babinsa yang mendampingi kelompok tani mulai pengolahan lahan, masa tanam, perawatan hingga masa panen.

"Semoga kegiatan pendampingan seperti ini akan terus berlanjut, Babinsa dan PPL terus bahu-membahu membantu para petani untuk meningkatkan produksi taninya," katanya.(*)

Penulis: Eka Fitriani
Editor: Fachri Sakti Nugroho
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved