SGS 2019 di Pasar Legi Darurat Solo, Hari Pertama Penukaran Poin Transaksi Terhimpun Rp 15 Juta

Kegiatan Solo Great Sale (SGS) di Pasar Darurat Legi Solo mendapatkan animo positif dari masyarakat.

SGS 2019 di Pasar Legi Darurat Solo, Hari Pertama Penukaran Poin Transaksi Terhimpun Rp 15 Juta
TRIBUNSOLO.COM/Garudea Prabawati
Pedagang Pasar Legi Solo darurat yang mengikuti Solo Great Sale 2019, difoto Jumat (1/2/2019). 

Laporan Wartawan Tribunsolo.com, Garudea Prabawati

TRIBUNSOLO.COM, SOLO - Kegiatan Solo Great Sale (SGS) 2019 di Pasar Darurat Legi Solo mendapatkan animo positif dari masyarakat.

Lurah Pasar Legi Solo, Marsono berujar bahkan di hari pertama penukaran poin transaksi yakni Senin (11/2/2019), hingga pukul 15.00 WIB berhasil terkumpul Rp 15 juta lebih.

"Adanya poin belanja, yang berlaku Rp 50 juta mendapatkan satu poin itu, menjadi daya tarik tersendiri bagi para pengunjung Pasar Legi," ujarnya kepada Tribunsolo.com, saat ditemui di Pasar Legi Solo, Selasa (12/2/2019).

Terlebih juga dengan adanya hadiah-hadiah utama yang besar, antara lain rumah, mobil, sepeda motor, dan masih banyak lagi.

Bikers Camp, Menjajal Ketangguhan Honda CRF150L hingga Hunting Foto Sunrise di Gunung Ungaran

Marsono menyebut untuk gelaran SGS 2019 ini diikuti sekitar 85 tenant, jumlah tersebut hampir sama dengan jumlah tenant SGS di tahun sebelumya.

Walaupun memang keseluruhan tenant belum menerapkan transaksi non tunai, dikarenakan memang infrastruktur untuk mendukung transaksi non tunai belum siap, pedagang juga belum siap.

"Ditambah dengan kondisi pasar usai terbakar saat ini penerapan transaksi non tunai belum diberlakukan optimal, namun kami siap ikut serta memeriahkan dan terus mendukung SGS 2019," imbuhnya.

Pihaknya optimis transaksi akan banyak terhimpun, mengingat Pasar Legi Solo merupakan pasar induk bagi Surakarta, menjadi sentra 'kulakan', sehingga mayoritas belanja para pengunjung dalam jumlah banyak.

Kasus Guru Pukul Dua Siswa di Bendosari Sukoharjo Sudah Diselesaikan Secara Kekeluargaan

Sementara Wakil Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Solo, David R Wijaya berujar pasar tradisional menjadi daya tarik tersendiri bagi SGS 2019.

"Maka dari itu kami terus pantau jalannya kegiatan SGS 2019, terutama di bagian penukaran poin transaksi," katanya.

Mengetahui SGS 2019 diikuti oleh 44 pasar tradisional, dan untuk target selama gelaran diharapkan dapat mencapai Rp 600 miliar. (*)

Penulis: Garudea Prabawati
Editor: Putradi Pamungkas
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved