Aksi Bela Slamet Ma'arif Berlangsung Tertib dan Kondusif, Polresta Solo Beri Apreasiasi

Polresta Solo mengapresiasi Aksi Bela Islam Solo Raya di depan Polresta Solo, Jalan Adi Sucipto, Kecamatan Banjarsari, Kota Solo berlangsung tertib

Aksi Bela Slamet Ma'arif Berlangsung Tertib dan Kondusif, Polresta Solo Beri Apreasiasi
Tribunsolo.com/Asep Abdullah Rowi
Aksi Bela Islam Solo Raya untuk Ketua Umum Persaudaraan Alumni (PA) 212, Slamet Ma'arif di depan Polresta Solo, Jalan Adi Sucipto, Kecamatan Banjarsari, Kota Solo, Rabu (13/2/2019). 

Laporan Wartawan TribunSolo.com, Asep Abdullah Rowi

TRIBUNSOLO.COM, SOLO - Polresta Solo mengapresiasi Aksi Bela Islam Solo Raya di depan Polresta Solo, Jalan Adi Sucipto, Kecamatan Banjarsari, Kota Solo berlangsung tertib dan kondusif, Rabu (13/2/2019).

Wakapolresta Solo, AKBP Andy Rifai mewakili Kapolresta Solo, Kombes Pol Ribut Hari Wibowo mengungkapkan, aksi yang digelar untuk menyuarakan pendapatnya terkait permasalahan Ketua Umum Persaudaraan Alumni (PA) 212, Slamet Ma'arif, sudah diarahkan untuk mentaati aturan.

"Kita arahkan aksi unra (unjuk rasa) jangan mengganggu aktifitas belajar mengajar sekolah, karena di seberang Polresta Solo ada yang masih ujian di SMA Negeri 4 Solo," ungkapnya kepada TribunSolo.com.

"Jadinya harus tertib dan kondusif ada anak-anak sekolah lagi ujian," jelas dia menekankan.

Beredar Video Diduga Al Ghazali Bertengkar dengan Pacar, Instagram Alyssa Daguise Dibanjiri Komentar

Pihaknya mengapresiasi aksi yang biasanya menggunakan pengeras suara, ternyata tidak sesuai dengan pemberitahuan kepolisian kepada peserta aksi.

"Termasuk imbauan untuk tidak mengganggu laju pengendara di Jalan Adi Sucipto," jelas dia.

Sementara dari pantauan TribunSolo.com, Polres menyiapkan sejumlah alat pendukung seperti water cannon dan kawat berduri.

Bahkan tampak puluhan polisi berseragam cokelat dan personel Brigadir Mobil (Brimob) bejaga di kawasan aksi yang dipusatkan di depan markas Korps Bayangkhara itu.

Kemenhub akan Panggil Maskapai untuk Bahas Soal Bahas Harga Tiket Pesawat

Namun saat disinggung berapa personel yang diterjunkan, Andy mengaku hanya fokus pada bagian petugas lalu lintas karena aksi di pinggir jalan raya.

"Anggota lalu lintas saja," aku dia.

Sebelumnya, sebanyak 50 orang dari berbagai organisasi Islam, seperti DSKS, LUIS, Jamaah Ansharusy Syariah (JAS) dan Front Pembela Islam (FPI) menggelar aksi.

Cut Tary dan Sophia Latjuba Tampil Bersama di OK Show, Bahas Soal Vokalis dan Lelaki Idaman

Karena Ketua Umum PA 212, Slamet Ma'arif, ditetapkan sebagai tersangka oleh Polresta Surakarta terkait dugaan pelanggaran kampanye di luar jadwal.

Pelanggaran diduga dilakukan dalam acara Tabligh Akbar PA 212 Solo Raya di Jalan Slamet Riyadi, Minggu (13/1/2019).

Namun, beberapa waktu lalu lokasi penyidikan dari Polresta Solo dipindahkan Polda Jateng. (*) 

Penulis: Asep Abdullah Rowi
Editor: Putradi Pamungkas
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved