Permudah Masyarakat Daftar JKN-KIS, BPJS Kesehatan Lakukan Jemput Bola Lewat Mobile Customer Service

BPJS Kesehatan sebagai lembaga publik terus melakukan inovasi untuk memudahkan masyarakat yang akan melakukan pendaftaran menjadi peserta

Permudah Masyarakat Daftar JKN-KIS, BPJS Kesehatan Lakukan Jemput Bola Lewat Mobile Customer Service
TribunSolo.com/Garudea Prabawati
Kegiatan MCS yang dilakukan BPJS Kesehatan Cabang Surakarta hadir di halaman Gedung Pusat Promosi Potensi Daerah (GPPPD) Kabupaten Sukoharjo, Rabu (13/02/2019) 

Laporan Wartawan Tribunsolo.com, Garudea Prabawati

TRIBUNSOLO.COM, SOLO - BPJS Kesehatan sebagai lembaga publik terus melakukan inovasi untuk memudahkan masyarakat yang akan melakukan pendaftaran menjadi peserta Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS).

Salah satunya adalah kegiatan Mobile Customer Service (MCS).

MCS merupakan salah satu kanal pendaftaran yang tujuannya untuk mendekatkan dan meningkatkan pelayanan kepada peserta JKN-KIS dengan menggunakan konsep jemput bola.

Dalam kegiatan ini, peserta dapat melakukan pendaftaran baru, perubahan data, pencetakan kartu, penanganan pengaduan dan pemberian informasi terbaru terkait Program JKN-KIS.

DPC PPP Sukoharjo Ajukan Ketum Muhammadiyah Sukoharjo Sebagai Cabup Sukoharjo 2021

Rabu (13/02/2019) MCS yang dilakukan BPJS Kesehatan Cabang Surakarta hadir di halaman Gedung Pusat Promosi Potensi Daerah (GPPPD) Kabupaten Sukoharjo.

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Surakarta, Agus Purwono menjelaskan MCS ini merupakan salah satu cara pemecah antrian yang ada di Kantor BPJS Kesehatan.

“MCS yang saat ini di Kabupaten Sukoharjo ini sudah dilaksanakan dari tanggal 24 Januari lalu sampai tanggal 20 Februari 2019. Selain di Kabupaten Sukoharjo, saat ini MCS juga dilakukan di Kabupaten Wonogiri dan Kabupaten Karanganyar,” kata Agus melalui release yang diterima Tribunsolo.com, Rabu (13/2/2019).

Kegiatan ini sangat mempermudah masyarakat yang mempunyai kendala waktu untuk pendaftaran Program JKN-KIS ke Kantor BPJS Kesehatan.

Hari Pertama Penerapan e-Tilang di Solo, Ada Lima Pengendara Melanggar Lalu Lintas

Tidak perlu antri lagi, bisa mendaftarkan dan mengumpulkan berkasnya ke petugas BPJS Kesehatan yang standby.

Halaman
12
Penulis: Garudea Prabawati
Editor: Putradi Pamungkas
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved