Komisi VI DPR Kunjungi Rest Area di Tol Trans Jawa Solo-Ngawi, Lihat Geliat UMKM hingga Tanya Tarif

Komisi VI DPR RI yang membidangi investasi, industri dan persaingan usaha mengunjungi rest area 519A di Tol Trans Jawa ruas Solo-Ngawi, Kamis (14/2/2)

Komisi VI DPR Kunjungi Rest Area di Tol Trans Jawa Solo-Ngawi, Lihat Geliat UMKM hingga Tanya Tarif
TRIBUNSOLO.COM/ASEP ABDULLAH ROWI
Rombongan Komisi VI DPR RI yang mengunjungi rest area 519 A di Tol Trans Jawa ruas Solo-Ngawi, Kecamatan Masaran, Kabupaten Sragen, Kamis (14/2/2019). 

Laporan Wartawan TribunSolo.com, Asep Abdullah Rowi

TRIBUNSOLO.COM, SRAGEN - Komisi VI DPR RI yang membidangi investasi, industri dan persaingan usaha mengunjungi rest area 519 A di Tol Trans Jawa ruas Solo-Ngawi, Kecamatan Masaran, Kabupaten Sragen, Kamis (14/2/2019).

Dari data yang diterima TribunSolo.com, rombongan yang diketuai Martri Agoeng, diikuti oleh Adisatrya Suryo, Darmadi Durianto, Wasista Bambang, Nurzaedi, Melani Leimena, Nashir Bahar, Muhammad Hatta, Daeng Mohammad, Mukhlisin, Zulfan Lindan dan Nyat Kadir.

Adapun romongan disambut oleh pejabat Jasa Marga yakni Great Head Communication and Community Development Group Dwimawan Heru Santoso dan Direktur Utama (Dirut), Jasamarga Solo Ngawi (JSN), David Wijayanto.

Di dalam rest area yang terdapat pusat usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) itu, mereka mendapatkan penjelasan dari Dirut JSN, David.

Bantahan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono soal Tarif Tol di Indonesia Termahal se-Asia Tenggara

Mulai dari keberadaan rest area, tarif tol, fasilitas pendukung hingga keunggulan rest area yang bisa membantu masyarakat dalam mengembangkan usahanya lewat UMKM.

"Target kami dari Solo-Ngawi sepanjang 91 Km, ada delapan rest area," jelasnya di hadapan para wakil rakyat dari berbagai fraksi itu.

"Tetapi baru enam yang telah dioperasikan, karena dua lokasi masih tahap pembebasan lahan," terang dia.

Ketua rombongan Komisi VI DPR RI, Martri Agoeng menuturkan, ada 12 anggota yang ikut dalam kunjungan kerja di Tol Trans Jawa ruas Solo-Ngawi.

"Kami ingin mengetahui bagaimana perkembangan rest area yang diisi oleh UMKM dan sebagainya," tuturnya. (*) 

Penulis: Asep Abdullah Rowi
Editor: Hanang Yuwono
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved