Pertamina Tambah Pasokan BBM Satu Harga di Pegunungan Tengah Papua

Kali ini, Pertamina membuka SPBU Kompak di Kampung Lani, Distrik Bolakme, Kabupaten Jayawijaya, Provinsi Papua, Jumat (22/2/2019)

Pertamina Tambah Pasokan BBM Satu Harga di Pegunungan Tengah Papua
KOMPAS.com/JOHN ROY PURBA
Suasana peresmian SPBU Kompak di Kampung Lani, Bolakme, Kabupaten Jayawijaya, Jumat (22/2/2019) 

TRIBUNSOLO.COM, JAYAWIJAYA - PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region VIII kembali menjalankan program bahan bakar minyak ( BBM) satu harga di Papua dengan membuka SPBU Kompak.

Kali ini, Pertamina membuka SPBU Kompak di Kampung Lani, Distrik Bolakme, Kabupaten Jayawijaya, Provinsi Papua, Jumat (22/2/2019).

Sebelum diresmikan, SPBU Kompak 86.995.18 ini telah diujicobakan operasionalnya sejak tahun 2018 yang lalu.

SPBU Kompak ini dilengkapi dengan dua unit nozzle untuk masing-masing produk dan dua unit mesin pompa mini untuk menampung BBM yang disalurkan ke wilayah ini.

“Kali ini BBM 1 harga juga diresmikan di Bolakme ini bersamaan dengan peresmian BBM 1 harga di Pulau Buru Maluku," jelas Unit Manager Comm & CSR MOR VIII –Maluku Papua Brasto Galih Nugroho.

BPN Klaim Elektabilitas Prabowo di Jawa Tengah Lampaui Jokowi

Pertamina terus berkomitmen menambah jumlah lembaga penyalur BBM di seluruh wilayah Indonesia agar semua masyarakat dapat menikmati energi secara adil di wilayah-wilayah tertinggal, terluar, terdepan (3T).

Kebijakan ini diharapkan dapat membantu masyarakat untuk dapat mengakselerasi pergerakan ekonomi setempat melalui akses mudah terhadap sumber energi.

Dengan diresmikannya SPBU Kompak di distrik Bolakme, maka warga sekitar dapat menikmati harga BBM yang sama dengan wilayah-wilayah lainnya di Indonesia.

“Harga BBM di lembaga penyalur Pertamina mengacu kepada Kepmen ESDM No. 4738 Tahun 2016 yakni harga premium Rp 6.450 per liter dan harga solar Rp 5.150 per liter"

"Sebelumnya, harga BBM di Bolakme mencapai Rp 25.000-Rp 30.000 per liter,” katanya.

Titi Kamal akan Bulan Madu dengan Christian Sugiono, Reaksi Dua Putranya saat Dipamiti Jadi Sorotan

Halaman
12
Editor: Putradi Pamungkas
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved