Hari Ini UNS Solo Lepas 1.029 Wisudawan dan Wisudawati 

Ribuan Wisudawan / wisudawati yang ada di Auditorium Haryo Mataram UNS tampak mengikuti prosesi acara wisuda dengan hikmat.

Hari Ini UNS Solo Lepas 1.029 Wisudawan dan Wisudawati 
TRIBUNSOLO.COM/AGIL TRI
Rektor UNS, Prof. Ravik Karsidi, saat membalikkan tali toga di acara wisuda UNS di Auditorium Haryo Mataram Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta, (Sabtu 23/2/2019). 

Laporan Wartawan TribunSolo.com, Agil Tri

TRIBUNSOLO.COM, SURAKARTA - Awal tahun 2019, sebanyak 1.029 Wisudawan / wisudawati periode I tahun 2019 dilantik oleh Rektor Prof Ravik Karsidi di Auditorium Haryo Mataram Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta, Sabtu (23/2/2019).

Ribuan Wisudawan / wisudawati yang ada di  Auditorium Haryo Mataram UNS tampak mengikuti prosesi acara wisuda dengan hikmat.

Rektor UNS, Prof. Ravik Karsidi, dalam sambutannya mengatakan di dalam era yang juga disebut era milenial ini, proses industrialisasi yang berpangkal pada perubahan sistem produksi beserta perubahan teknologi.

Hal ini membawa yang dampak luas dalam berbagai aspek, seperti bidang politik, sosial dan kebudayaan.

Sabtu Besok, UNS Solo akan Mewisuda 1.029 Lulusan

“Skala dan sifat  masyarakat bangsa berubah, menjadi masyarakat massa, dimana komunikasi, organisasi, produksi serta konsumsi mendominasi kehidupan individu dan menentukan pola dan irama hidupnya,” ujarnya.

Menurutnya, manusia masa kini tidak lagi sepenuhnya mengatur hidupnya, tetapi lebih dikuasai oleh konformitas sebagai prinsip peradaban industri.

“Prinsip-prinsip originalitas, otonomi, otentisitas, dan integritas semakin sulit untuk dihayati dan dipertahankan di era milenial ini.”

“Oleh karena itu pentingnya integritas diri di era Revolusi Industri 4.0 untuk tetap terbina dengan kuat,” ucap dia.

Debat Kedua Pilpres Jokowi vs Prabowo, Pengamat dari UNS Solo Sebut Jangan Seperti Cerdas Cermat

Halaman
12
Penulis: Agil Tri
Editor: Hanang Yuwono
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved