Rektor UNS Solo Beserta Jajaran Tinjau KKN Mahasiswa di Ngawi, Jatim

Prof Ravik Karsidi, beserta jajarannya mengunjungi mahasiswa yang mengikuti KKN di Karanganyar, Ngawi, Jawa Timur, Rabu (27/2/2019) sore.

Rektor UNS Solo Beserta Jajaran Tinjau KKN Mahasiswa di Ngawi, Jatim
TRIBUNSOLO.COM/EKA FITRIANI
Rektor Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta, Prof Ravik Karsidi beserta jajarannya meninjau mahasiswa yang mengikuti Program Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur, Rabu (27/2/2019) sore. 

Laporan Wartawan TribunSolo.com, Eka Fitriani

TRIBUNSOLO.COM, SOLO - Rektor Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta, Prof Ravik Karsidi, beserta jajarannya mengunjungi mahasiswa yang mengikuti Program Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur, Rabu (27/2/2019) sore.

Berdasarkan rilis yang diterima TribunSolo.com, kunjungan ini sekaligus menandai KKN mahasiswa UNS periode Januari- Februari 2019 di Kabupaten Ngawi akan berakhir pada Kamis, (28/2/2019).

"Saat ini UNS mengirim mahasiswa KKN di Kecamatan Karanganyar sebanyak 97 Mahasiswa yang tersebar di 7 desa terdiri dari 10 kelompok," kata Wakil Rektor 1 UNS, Prof Sutarno, dalam sambutannya, Rabu (27/2/2019) sore.

"Sedangkan tema KKN di kecamatan ini adalah Pemanfaatan dan Pengolahan Hasil Hutan dengan Meningkatan Potensi Alam dan Keterampilan serta Ekonomi Kreatif Masyarakat Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur," katanya.

Mahasiswa KKN Undip Tim 1 2019 Desa Pesaren Batang Sosialisasikan Bahaya Catcalling

Selama 45 hari di lokasi KKN, mahasiswa UNS melakukan berbagai kegiatan.

Di antaranya pelatihan pembuatan pupuk kompos dengan campuran seresah daun jati.

Selain itu juga tata kelola desa berbasis kuliner, perencanaan desain taman desa dan jalan poros desa, signage petunjuk arah desa, pondok belajar, sosialisasi program cuci tangan, pelatihan pembuatan tempat jarum dengan memanfaatkan kain bekas.

Ada juga bulan sehat ( senam lansia), tata kelola Desa Hutan dan Ekonomi Kreatif serta kerja bakti penanggulangan penyakit DBD.

Utang Dibayar Pakai Uang Palsu, Warga Kartasura Sukoharjo Ini Ditangkap Polisi

"Melalui kegiatan KKN ini, mahasiswa bisa berlatih hidup di tengah-tengah masyarakat," katanya.

Halaman
12
Penulis: Eka Fitriani
Editor: Hanang Yuwono
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved