Usai Program Sekolah Pasar Modal, BEI Solo Bakal Gelar Sekolah Reksa Dana

Kepala BEI Solo, M Wira Adibrata, mengatakan tujuannya untuk menambah edukasi terkait dinamika pasar modal kepada masyarakat.

Usai Program Sekolah Pasar Modal, BEI Solo Bakal Gelar Sekolah Reksa Dana
TRIBUNSOLO.COM/GARUDEA PRABAWATI
Kantor BEI Surakarta. 

Laporan Wartawan Tribunsolo.com, Garudea Prabawati

TRIBUNSOLO.COM, SOLO - Bursa Efek Indonesia (BEI) Solo berencana membuka kelas untuk sekolah reksa dana pada Maret 2019 ini.

Kepala BEI Solo, M Wira Adibrata, mengatakan tujuannya untuk menambah edukasi terkait dinamika pasar modal kepada masyarakat.

"Setelah sebelumnya sukses dengan program sekolah pasar modal,saat ini lebih ke reksa dana," katanya kepada TribunSolo.com, Jumat (1/3/2019).

Pihaknya mengaku program sekolah pasar modal yang diadakan mendapatkan animo yang bagus dari masyarakat.

Istilah Unicorn Viral di Media Sosial, Apa Itu Unicorn? Ini Penjelasan Bursa Efek Indonesia Solo

Sementara melalui sekolah reksa dana, pihaknya berharap akan lebih dijangkau masyarakat yang selama ini masih belum mengakses pasar modal.

Reksa dana merupakan wahana yang dibuat oleh manajer investasi untuk menampung dana-dana masyarakat yang ingin berinvestasi di reksadana.

Dana yang terhimpun tersebut akan dikelola oleh manajer investasi. Dengan demikian reksa dana dinilai lebih aman untuk kalangan pemula.

"Reksa dana bisa menjadi jembatan bagi masyarakat moderat, yang ingin berinvestasi namun tidak berhadapan dengan risiko yang tinggi," tuturnya.

Terkait pelaksanaan, BEI Solo sudah mengaku sudah melakukan koordinasi dengan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan perusahaan sekuritas. (*)

Penulis: Garudea Prabawati
Editor: Hanang Yuwono
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved