Perkuat Vokasi Industri di Jawa Tengah-DIY, Kemenperin Teken Kesepakatan dengan Astra Honda Motor

Komitmen ini diwujudkan dengan ditandatanganinya kesepakatan kerja sama dalam rangkaian acara Peluncuran Program Vokasi Industri di Jawa Tengah.

Perkuat Vokasi Industri di Jawa Tengah-DIY, Kemenperin Teken Kesepakatan dengan Astra Honda Motor
Astra Honda Motor
GM Corporate Communication AHM Ahmad Muhibbuddin menyerahan bantuan peralatan praktik berupa 40 unit motor dan 40 special tools secara simbolik ke salah satu SMK Binaan Astra Honda. 

TRIBUNSOLO.COM - Kementerian Perindustrian (Kemenperin) dan PT Astra Honda Motor (AHM) kembali memperkuat pendidikan vokasi untuk mengembangkan “link and match” antara dunia pendidikan dan dunia industri.

Komitmen ini diwujudkan dengan ditandatanganinya kesepakatan kerjasama dalam rangkaian acara Peluncuran Program Vokasi Industri di wilayah Jawa Tengah dan DIY. 

Berlokasi di PT Delta Dunia Sandang Tekstil, Demak, Jawa Tengah pada Kamis (28/2/2019), penandatangan kesepakatan kerjasama ini dilakukan oleh PT. Astra Honda Motor (AHM) dengan 40 SMK Teknik dan Bisnis Sepeda Motor (TBSM) Astra Honda binaan Main Dealer Astra Motor Jawa Tengah Astra Motor Yogyakarta dengan disaksikan secara langsung oleh Menteri Perindustrian Airlangga Hartanto serta Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Peluncuran program pendidikan vokasi industri ini selaras dengan Instruksi Presiden No 9 tahun 2016 tentang Revitalisasi SMK.

Kurikulum SMK disempurnakan dan diselaraskan dengan kompetensi sesuai tuntutan dunia kerja.

SMK diharapkan mempunyai partner industri untuk menjaga kualitas lulusan yang “link and match” dengan kebutuhan tenaga kerja saat ini.

Dianggap Berisiko oleh Para Pembalap, MotoGP Qatar Tetap Digelar Malam Hari

Pada kesempatan yang sama, AHM juga menyerahkan bantuan peralatan praktik berupa 40 unit motor dan 40 special tools kepada 40 SMK Teknik & Bisnis Sepeda Motor yang dibina oleh Main Dealer Astra Motor Jawa Tengah dan Astra Motor Yogyakarta.

GM Corporate Communication AHM Ahmad Muhibbuddin menyampaikan Jawa Tengah dengan jumlah industri yang cukup banyak memerlukan dukungan pemerintah dan industri untuk mempercepat implementasi konsep “Link & Match” pendidikan vokasi industri.

AHM melalui Program Pendidikan Satu Hati, secara terstruktur berusaha mengembangkan dan mengimplementasikan Kurikulum Teknik & Bisnis Sepeda Motor (Kurikulum TBSM) Astra Honda yang saat ini sudah tersebar di seluruh provinsi di Indonesia.

“Pendidikan vokasi kami sudah hadir cukup lama di Jawa Tengah"

Halaman
12
Penulis: Putradi Pamungkas
Editor: Putradi Pamungkas
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved