Ajak Milenial Sadar Finansial, UNS Solo Gelar Sosialisasi Bertajuk 'Fintech Goes to Campus'

UNS Surakarta melalui Prodi Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis beserta Ikatan alumni UNS bersama dengan OJK sosialisasikan Fintech Goes to Campus.

Ajak Milenial Sadar Finansial, UNS Solo Gelar Sosialisasi Bertajuk 'Fintech Goes to Campus'
TRIBUNSOLO.COM/EKA FITRIANI
Lektor Kepala Prodi Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sebelas Maret, Agung Nur Probohudono, S.E., M.Si., Ph.D., Ak., CA., CFrA. 

Laporan Wartawan TribunSolo.com, Eka Fitriani

TRIBUNSOLO.COM, SOLO - Melihat perkembangan perekonomian yang sudah memasuki fase revolusi industrI 4.0 , pelaku ekonomi diharuskan menyesuaikan diri dengan perubahan yang ada.

Adapun dampak dari revolusi industrI 4.0 yaitu semakin berkembangnya teknologi sebagai bentuk penunjang kebutuhan manusia yang digambarkan dengan kolaborasi teknologi dengan usaha atau bisnis.

Tak tekecuali negara indonesia juga merasakan dampak dari revolusi industryi 4.0 seperti yang dihimpun oleh Google dan Temasek dalam E-Conomy SEA 2018 Southeast Asia’s Internet Economy.

Yang mana, menunjukkan bahwa nilai ekonomi dari bisnis digital Indonesia mencapai 27 milyar dollar pada tahun 2018.

UNS Solo Resmikan Danau Kampus Bertepatan dengan Dies Natalis ke-43

Angka tersebut naik 49% dari tahun 2015, yang mana pertumbuhan bisnis digital yang pesat sejalan terhadap pertumbuhan pengguna teknologi finansial (fintech).

Institute for Development of Economics and Finance beserta Asosiasi Fintech Indonesia juga menyatakan bahwa fintech memberikan kontribusi sebesar 25,97 triliun rupiah terhadap Produk Domestik Bruto di Indonesia.

Kesadaran masyarakat khususnya generasi millennial akan fintech harus dikembangkan.

Hal tersebut karena melihat fintech mampu menciptakan berbagai peluang usaha baru yang menggunakan platform digital sebagai basis usaha.

Mahfud MD Puji Perkembangan UNS Solo, Potretnya Bersama Kunto Wibisono Jadi Sorotan

Oleh sebab itu, Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta melalui Prodi Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis beserta Ikatan alumni UNS bekerja sama dengan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) memberikan sosiasialisasi bertajuk Fintech Goes to Campus.

Dengan tema Kolaborasi Millennial dan Fintech menyongsong Revolusi Industri 4.0.

Halaman
12
Penulis: Eka Fitriani
Editor: Hanang Yuwono
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved