Saat Para Lansia Solo Semringah Diperiksa Kesehatannya hingga Pulang Diantar Becak Bhabinkantibmas

Subsatgas Kemitraan dan kesehatan itu juga menyambangi ke berbagai kota di wilayah Jateng, di antaranya Pekalongan, Banyumas, Cilacap dan Kebumen

Saat Para Lansia Solo Semringah Diperiksa Kesehatannya hingga Pulang Diantar Becak Bhabinkantibmas
Tribunsolo.com/Asep Abdullah Rowi
Kakorbinmas Baharkam Mabes Polri, Irjen Pol Herry Wibowo bercengkrama dengan sejumlah lansia saat pengobatan gratis dan pembagian sembako untuk kaum dhuafa di halaman Astana Oetara, Kelurahan Nusukan, Kecamatan Banjarsari, Solo, Kamis (14/3/2019). 

Laporan Wartawan TribunSolo.com, Asep Abdullah Rowi

TRIBUNSOLO.COM, SOLO - Siti Marfungah (78) tertatih melangkahkan kakinya memasuki halaman Astana Oetara di Kelurahan Nusukan, Kecamatan Banjarsari, Solo, Kamis (14/3/2019).

Meskipun raganya telah menua, pagi itu tidak menyurutkan dirinya mengikuti pengobatan gratis dan pembagian sembako bagi ratusan orang kaum dhuafa yang digelar oleh Mabes Polri bersama Komunitas Konco Solo.

Usai dibantu melangkah oleh sejumlah polisi, lantas sekujur tubuhnya diperiksa oleh dokter, melalui pengecekan tensi darah, detak jantung hingga konsultasi seputar kesehatan.

"Turene bu dokter sae, namung kirang istirahat (kata bu dokter bagus, hanya kurang istirahat)," aku dia.

Inacraft 2019, Banyak Animo Positif dari Pelaku UKM Solo

Begitu juga dengan Sariyah yang tampak begitu semangat diperiksa oleh sejumlah dokter polisi, meskipun usianya menua 75 tahun.

Sebelum meninggalkan Astana Oetara, Mbah Sari sapaan akrabnya diberi sembako di antaranya beras untuk di masak di rumah.

"Ini mbeto jarik kagem gendong beras (ini bawa jarik buat gendong beras)," aku dia.

"Juga seneng, ke rumah disewakan becak," ujarnya sumringah.

Ya, itu pemandangan saat acara menyambangi masyarakat Solo dipimpin langsung oleh Kepala Korps Pembinaan Masyarakat (Kakorbinmas) Baharkam Polri, Irjen Pol Herry Wibowo.

Tes SKD CPNS di Lima Wilayah Terdampak Bencana Digelar Dalam Waktu Dekat

Halaman
12
Penulis: Asep Abdullah Rowi
Editor: Putradi Pamungkas
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved