Mengulas Isi Dapur Pacu Honda RC213VS, Motor yang Menarik Perhatian Presiden Jokowi

Beberapa hari yang lalu, foto Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat menaiki salah satu motor berwarna hitam sempat viral di dunia maya.

Mengulas Isi Dapur Pacu Honda RC213VS, Motor yang Menarik Perhatian Presiden Jokowi
Astra Honda Motor
Komunitas Honda Jateng berfoto dengan RC213-VS dalam acara Track Day CBR250RR di Sirkuit Mijen, Semarang, beberapa waktu lalu 

TRIBUNSOLO.COM - Beberapa hari yang lalu, foto Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat menaiki salah satu motor berwarna hitam sempat viral di dunia maya.

Motor hitam yang menarik perhatiannya ini merupakan versi jalanan tunggangan Marc Marquez, jagoan Honda di ajang balap paling bergengsi, MotoGP, Honda RC213VS.

Meskipun versi jalanan dari tunggangan Marc Marquez, produk ini memiliki konfigurasi mesin serupa, yakni mengusung mesin DNA balap V-4, 4-stroke, DOHC, 4-Valve, 6-speed dengan kapasitas mesin 999cc yang mampu menghasilkan tenaga maksimal 117 kW/11.000 rpm serta torsi sebesar 102 Nm/10.500 rpm untuk versi standar.

Sistem pembakaran menggunakan PGM-Fi (Programmed Fuel Injection) dengan daya tampung bahan bakar 16,3L.

KPH Cepu Gerebek Rumah Penimbunan Illegal Logging, Sita Ratusan Batang Kayu Jati dan Sonokeling

Motor Honda RC213VS ini merupakan motor yang masuk dalam seri motor supersport.

Untuk dapat ditunggangi di jalan raya, motor ini telah diberi penyesuaian dan dilengkapi persyaratan seperti penambahan headlight, taillight, dudukan plat nomor kendaraan, spion, speedometer, klakson, dll.

Membicarakan motor supersport, tipe motor ini merupakan kendaraan yang dirancang untuk mengoptimalkan kecepatan, akselerasi, menikung dan pengereman di permukaan aspal sehingga postur berkendara juga dirancang untuk mencapai tujuan tersebut.

Oke Desiyanto, Safety Riding Supervisor Astra  Motor Jateng memaparkan postur berkendara yang ideal untuk motor supersport adalah merunduk.

Lee Chong Wei Kembali Tunda Laga Comeback untuk Proses Pemulihan dari Kanker Hidung

Selain dapat mengurangi hambatan angin, postur ini juga memudahkan manuver di tikungan dengan kecepatan tinggi karena kontrol terhadap roda depan lebih dekat.

“Dengan postur merunduk, rider dapat memberi beban roda depan yang kemungkinan akan terangkat karena kemampuan akselerasi motor"

Halaman
12
Penulis: Putradi Pamungkas
Editor: Putradi Pamungkas
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved