Pelatih Thailand Singgung Kemenangan Indonesia di Final Piala AFF U 22: Itu Hanya Tim Muda Thailand

Pelatih Tim Nasional U-23 Thailand, Alexandre Gama, mengaku tidak kaget atas kemanangan telak timnya atas Indonesia.

Pelatih Thailand Singgung Kemenangan Indonesia di Final Piala AFF U 22: Itu Hanya Tim Muda Thailand
LAM THO/VNEXPRESS
Pelatih tim nasional U-23 Thailand, Alexandre Gama, menyaksikan permainan anak asuhnya saat melawan Indonesia pada pertandingan perdana Grup K Kualifikasi Piala Asia U-23 2020 di Stadion My Dinh, Hanoi, Vietnam, Jumat (22/3/2019). 

TRIBUNSOLO.COM - Pelatih Tim Nasional U-23 Thailand, Alexandre Gama, mengaku tidak kaget atas kemanangan telak timnya atas Indonesia.

Thailand menang 4-0 atas Indonesia pada laga pertama Grup K Kualifikasi Piala Asia U-23 di Stadion My Dinh, Hanoi, Vietnam, Jumat (22/3/2019).

"Kami tidak terkejut dengan hasil ini, karena para pemain telah bermain dengan baik, mengendalikan pertandingan sepenuhnya," kata Gama usai pertandingan.

Hasil Akhir Timnas U 23 Indonesia Vs Thailand di Piala AFC U 23 2020, Garuda Muda Kalah Telak

Dikutip dari vnexpress.net, Thailand membawa mayoritas pemain baru yang berbeda dengan skuad di Piala AFF U-22 yang lalu.

Hal ini berbeda dengan Indonesia yang mempertahankan sebagian besar pemainnya.

Pada Piala AFF U-22, Thailand kalah 1-2 dari Indonesia di final.

Ezra Walian Tetap Dukung Timnas U-23 Indonesia Meski Hanya dari Tribune

"Setelah kekalahan Indonesia di final turnamen Asia Tenggara U-22 baru-baru ini, saya katakan itu hanya tim muda Thailand. Turnamen ini berbeda. Bawalah kekuatan terbaik di sini, mengerahkan seratus persen kekuatan yang kita punya," ujar Gama.

"Saya tidak terkejut dengan bagaimana Indonesia bermain. Indonesia agak subyektif karena telah mengalahkan Thailand di final Piala AFF U-22," lanjut Gama.

"Itu mungkin menjadi salah satu sebab mengapa mereka kalah. Bisa juga karena Indonesia diprediksi lebih kuat mengacu hasil di Piala AFF U-22. Tapi di pertandingan ini kami bermain lebih baik," pungkas pria asal Brasil itu. (*)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Indonesia Vs Thailand, Gama Tak Kaget Menang Telak Atas Timnas U-23"
Penulis : Alsadad Rudi

Editor: Fachri Sakti Nugroho
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved