BNI Slamet Riyadi Solo Gelar Penandatangan Massal Akad Kredit, Dukung Program Sejuta Rumah

BNI Slamet Riyadi Solo menjadi satu di antara titik dilakukannya penandatanganan Perjanjian Kerjasama (PKS) serta akad kredit secara massal nasional.

BNI Slamet Riyadi Solo Gelar Penandatangan Massal Akad Kredit, Dukung Program Sejuta Rumah
TRIBUNSOLO.COM/GARUDEA PRABAWATI
Acara penandatangan PKS serta akad kredit massal di BNI Slamet Riyadi Solo, Sabtu (23/3/2019). 

Laporan Wartawan TribunSolo.com, Garudea Prabawati

TRIBUNSOLO.COM, SOLO - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI Kantor Cabang Slamet Riyadi Solo menjadi satu di antara titik dilakukannya penandatanganan Perjanjian Kerjasama (PKS) serta akad kredit secara massal nasional, Sabtu (23/3/2019).

"Ini merupakan komitmen kami untuk ikut serta mendukung program Pemerintah Indonesia yakni Program satu juta rumah subsidi untuk masyarakat," kata Kepala BNI Cabang Slamet Riyadi, Fahrulrazi kepada awak media, saat ditemui di sela kegiatan, Sabtu (23/3/2019).

Pihaknya mengaku untuk daerah Solo Raya dilakukan kerjasama berupa PKS dengan delapan developer atau pengembang perumahan, serta akad kredit dengan 33 debitur.

Sementara secara nasional, dilakukan penandatangan kerjasama oleh 1.946 debitur Kredit Kepemilikan Rumah (KPR) serta 146 PKS Pengembang.

Persiapan Menuju Lebaran 2019, BNI Cabang Slamet Riyadi Solo Masifkan Pelayanan E-Card Tol

Memang untuk angka debitur setiap tahun mengalami peningkatan, pada gelaran serupa di tahun sebelumya dilakukan penandatanganan akad bagi 1046 debitur, tahun ini meningkat menjadi 1946 debitur.

Peningkatan ini seiring dengan tingginya kebutuhan rumah masyarakat, seperti halnya di Solo, yang masih potensial untuk pengembangan rumah.

Selain juga adanya kemudahan-kemudahan persyaratan yang diberikan Pemerintah Indonesia serta khususnya dari BNI untuk mansyarakat mengakses kredit.

Hadir untuk menyaksikan penandatanganan massal tersebut, Direktur Retail Banking BNI Tambok P Setyawati, Direktur Jenderal Pembiayaan Infrastruktur Pekerjaan Umum dan Perumahan Eko D Heri Poerwanto, Direktur Utama Pusat Pengelolaan Dana Pembiayaan Perumahan (PPDPP) Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kemenpupera) Budi Hartono.

Agen Laku Pandai BNI Cabang Slamet Riyadi Solo Tumbuh Pesat

Direktur Retail Banking BNI, Tambok P Setyawati, menyebutkan, selain di Surabaya, terdapat 85 kota lain yang menjadi lokasi penandatanganan akad kredit massal tersebut.

"BNI tetap optimistis akan menyalurkan lebih banyak kredit hingga akhir 2019. Di samping itu, BNI juga menawarkan kemudahan pembayaran uang muka secara cashless yakni melalui mobile banking, sms banking, maupuninternet banking," tutupnya. (*)

Penulis: Garudea Prabawati
Editor: Hanang Yuwono
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved