Bekraf dan Kemenpora Nyatakan Komitmen Dukung Perkembangan Esports di Indonesia

Turnamen Piala Presiden Esports 2019 yang sudah berjalan semenjak 29 Januari 2019 dan akan menuju puncaknya di tanggal 30-31 Maret 2019 di Senayan.

Bekraf dan Kemenpora Nyatakan Komitmen Dukung Perkembangan Esports di Indonesia
Istimewa
Badan Ekonomi Kreatif (BEKRAF), Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) dan Kantor Staf Presiden (KSP) pada hari Selasa kemarin, 26 Maret 2019, menyatakan komitmennya untuk menciptakan ekosistem esports Indonesia 

TRIBUNSOLO.COM - Badan Ekonomi Kreatif (BEKRAF), Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) dan Kantor Staf Presiden (KSP) pada hari Selasa (26/3/2019) menyatakan komitmennya untuk menciptakan ekosistem esports Indonesia yang kohesif dan dapat diterima masyarakat luas.

Turnamen Piala Presiden Esports 2019 yang sudah berjalan semenjak 29 Januari 2019 dan akan menuju puncaknya di tanggal 30-31 Maret 2019 di Istora Senayan.

Hal itu merupakan langkah pertama sebagai bukti bahwa pemerintah memberikan dukungan penuh kepada IESPL, selaku penyelenggara turnamen Piala Presiden Esports 2019.

Kepala BEKRAF Triawan Munaf dalam sambutannya di Gedung Kriya Bhakti Setneg pada saat pembukaan acara Bootcamp Piala Presiden Esports 2019 mengungkapkan bahwa dirinya sangat antusias atas sambutan generasi muda terhadap esports.

“Turnamen Piala Presiden Esports 2019 merupakan sebuah perhelatan besar dan diharapkan dapat menjadi penanda bahwa pemerintah betul mendukung dan memfasilitasi ajang profesional esports dengan cara-cara yang juga professional," ujarnya seperti dalam siaran pers yang diterima TribunSolo.com, Rabu (27/3/2019).

Hari Kedua UBNK, Dua SMK di Sukoharjo Sempat Terganggu Pemadaman Listrik

Tidak hanya itu, Triawan Munaf juga kembali mengingatkan agar para atlet esports, tim dan penyelenggara agar selalu memberikan contoh yang baik bagi para peminat gim secara umum karena para pelaku esports ini dilihat sebagai idola dalam industri ini.

“Agar para atlet juga bersosialisasi, berkomunikasi dengan baik kepada masyarakat sekitar juga berempati, karena dengan sikap-sikap tersebut dapat menghapus stigma negatif tentang bermain gim, yang selama ini dianggap membuang waktu hingga melupakan tugas serta kewajiban studi formal.”

Selaras dengan pernyataan dari Triawan Munaf, Menteri Pemuda dan Olahraga Ima Nahrawi mengungkapkan kebanggaannya bisa bertemu langsung dengan para finalis turnamen Piala Presiden Esports 2019.

“Kami berharap nantinya tidak perlu lagi ada seleksi langsung menuju SEA Games, setidaknya 3 besar finalis nanti langsung masuk ke dalam pelatihan nasional untuk persiapan SEA Games 2019 di Filipina"

"Kami harapkan para finalis sudah menyiapkan diri sebaik mungkin untuk bertanding di tanggal 30- 31 Maret 2019 di Istora Senayan untuk memperebutkan titel juara Piala Presiden Esports pertama di Indonesia, sebuah momentum bersejarah bagi industri esports di Indonesia,
sebuah momentum bersejarah bagi industri esports di Indonesia.”

Polres Karawang Periksa Ketua Umum Pepes soal Video Jika Jokowi Terpilih, Tidak Lagi Ada Azan

Halaman
123
Penulis: Putradi Pamungkas
Editor: Putradi Pamungkas
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved