Resmi, Manchester United Permanenkan Ole Gunnar Solskjaer

Solskjaer tak hanya dikenal sebagai pelatih, tetapi juga pernah menorehkan kesuksesan sebagai pemain Manchester United pada periode 1996-2007

Resmi, Manchester United Permanenkan Ole Gunnar Solskjaer
Kompas.com
Ole Gunnar Solskjaer 

TRIBUNSOLO.COM - Manchester United akhirnya resmi mengumumkan Ole Gunnar Solskjaer sebagai pelatih permanen mereka untuk beberapa tahun ke depan.

Sebelumnya, Solskjaer memang hanya berstatus sebagai caretaker alias pelatih interim Setan Merah.

Namun, meningkatnya performa tim belakangan ini membuat manajemen Manchester United mengontraknya secara penuh.

Berdasarkan informasi resmi dari situs Manchester United, Solskjaer telah menandatangani kesepakatan kontrak kerja berdurasi tiga tahun pada Kamis (28/3/2019).

"Sejak hari pertama saya datang di klub spesial ini, saya sudah merasa seperti di rumah sendiri," ujar Solskjaer seusai resmi menandatangani kontrak.

Ada Puluhan WNI di Kamp Mantan Anggota ISIS di Suriah

Solskjaer tak hanya dikenal sebagai pelatih, tetapi juga pernah menorehkan kesuksesan sebagai pemain Manchester United pada periode 1996-2007.

Semasa jadi pemain, pria 46 tahun asal Norwegia itu berhasil menyumbangkan berbagai gelar juara dan mencetak 126 gol dari 366 pertandingan.

Ia menjadi pelatih interim Manchester United sejak 19 Desember 2018, menggantikan Jose Mourinho yang dianggap gagal mengangkat prestasi tim.

Kehadiran Solskjaer sebagai pelatih dinilai membawa perubahan positif.

Ke Perempat Final India Open 2019, Tontowi/Winny Lakoni Perang Saudara Lawan Hafiz/Gloria

Terbukti, Paul Pogba dkk sukses memenangi delapan laga beruntun sejak kedatangan Solskjaer.

"Tentu menjadi suatu kehormatan bisa menjadi pemain Manchester United, kemudian memulai karier kepelatihan saya di klub yang sama," kata Solskjaer.

"Beberapa bulan terakhir benar-benar menjadi pengalaman yang fantastis, dan saya ingin berterima kasih kepada para pelatih, pemain, dan staf untuk kinerja mereka sejauh ini," ucap dia. (Kompas.com/Nugyasa Laksamana)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Ole Gunnar Solskjaer Resmi Jadi Pelatih Permanen Manchester United"

Editor: Putradi Pamungkas
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved