Sega Luncurkan Konsol Klasik 90an Genesis, Dijual Rp 1 Jutaan

Perangkat yang bernama "Sega Genesis Mini" karena memang berukuran lebih kecil dibanding konsol Genesis original keluaran 1989

Sega Luncurkan Konsol Klasik 90an Genesis, Dijual Rp 1 Jutaan
TheVerge
Ilustrasi Sega Genesis Mini 

TRIBUNSOLO.COM - Pabrikan konsol game agaknya sedang keranjingan merilis ulang konsol game tua bikinan masing-masing.

Setelah Nintendo dan Sony, Sega juga akan kembali menjual konsol klasiknya dari era 90-an, Genesis.

Perangkat yang bernama "Sega Genesis Mini" karena memang berukuran lebih kecil dibanding konsol Genesis original keluaran 1989 itu bakal dijual pada September mendatang di Amerika Serikat dan Jepang.

Banderolnya dipatok sebesar 80 dollar AS atau sekitar Rp 1,1 juta.

Ada dua versi dari Sega Genesis Mini yang bakal dijual ke pasaran, yaitu versi AS dan versi Jepang, sesuai negera tempat pemasaran.

Tips Pangkas Pengeluaran untuk Makan Saat Pelesir ke Singapura

Namanya pun sedikit berbeda. Untuk wilayah AS, perangkat itu disebut "Sega Genesis Mini", sementara untuk kawasan Jepang bakal bernama "Mega Drive Mini".

Sega Genesis Mini di AS akan dijual bersama bundling dua controller yang memiliki tiga buah tombol (A,B, dan C, di samping D-pad).

Sementara Mega Drive Mini di Jepang di-bundling dengan satu controller seharga 6.980 yen (Rp 890.000) atau dua controller seharga 8.980 Yen (Rp 1,1 juta ).

Berbeda dari Sega Genesis Mini di AS, Mega Drive Mini di Jepang memiliki controller dengan enam tombol (A, B, C, X, Y, dan Z, di samping D-pad).

Kedua versi konsol ini juga dibekali dengan port HDMI, untuk menyambungkan perangkat dengan TV atau monitor modern, port USB untuk menyambungkan controller, slot cartridge untuk memasukkan kaset game, serta kabel daya dan adapter.

Amien Rais Ungkap 3 Fatwa Muhammadiyah soal Pilih Presiden: Nomor 1 dan 2 Panjang Urusan di Akhirat

Selain controller, pembeli Sega Genesis Mini dan Mega Drive Mini juga bakal mendapatkan 40 game gratis yang bakal tertanam langsung di konsol, bisa langsung dimainkan tanpa cartridge.

Dari ke-40 game dimaksud, baru 10 yang diumumkan untuk versi AS dan Jepang.

Selengkapnya bisa dilihat di bawah, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari TheVerge, Senin (1/4/2019). (Kompas.com/Bill Clinten)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Rilis September, Konsol Game Sega Genesis Mini Dijual Rp 1 Jutaan"

Editor: Putradi Pamungkas
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved