Bupati Sukoharjo Lantik 61 Pengurus Daerah Dewan Masjid Indonesia

Menurut Sekretaris DMI Jawa Tengah, Multazam Ahmad, Masjid merupakan sentra aktivitas ibadah dan menjalin ukhuwah Islamiyah

Bupati Sukoharjo Lantik 61 Pengurus Daerah Dewan Masjid Indonesia
TribunSolo.com/Agil Tri
Bupati Sukoharjo, Wardoyo Wijaya saat bersalaman dengan pengurus DMI yang baru dilantik di rumah dinas Bupati, Senin (1/4/2019) malam. 

Laporan Wartawan TribunSolo.com, Agil Tri

TRIBUNSOLO.COM, SUKOHARJO - Sebanyak 61 pengurus daerah Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten Sukoharjo dilantik sebagai pengurus baru periode 2019-2024.

Mereka dilantik langsung oleh Bupati Sukoharjo, Wardoyo Wijaya di rumah dinas Bupati, Senin (1/4/2019) malam.

Menurut Sekretaris DMI Jawa Tengah, Multazam Ahmad, Masjid merupakan sentra aktivitas ibadah dan menjalin ukhuwah Islamiyah.

"Sesuai dengan motto Dewan Masjid yaitu Memakmurkan Masjid dan Dimakmurkan Masjid, maka masjid tidak hanya untuk ibadah sholat, tapi untuk belajar mendalami agama Islam dan meningkatkan ukhuwah Islamiyah."

"Lewat masjid amari kita galakkan Spirit Sholat, spirit tilawah, spirit shodaqoh, spirit puasa dengan semangat," katanya.

Damkar Kota Solo Akan Tambah Jumlah Pos Pemadam Kebarakan

Dia berpesan kepada para takmir masjid, untuk masjid yang belum memiliki sertifikat  agar segera diurus sertifikat wakafnya," katanya.

Sementara itu, Wardoyo mengapresiasi terlantiknya pengurus DMI Kabupaten Sukoharjo masa bakti 2019-2024 ini.

Dia berharap bisa mewujudkan fungsi masjid sebagai pusat ibadah, pengembangan masyarakat dan persatuan umat.

TKN Jokowi-Maruf Sebut Bakal Menangkan Suara 80 Persen di Jateng, Ini Tanggapan BPN Prabowo-Sandi

"Diharapkan keberadaan DMI Kabupaten Sukoharjo juga bisa untuk meningkatkan keimanan, ketaqwaan, akhlaq mulia dan kecerdasan umat serta tercapainya masyarakat adil makmur yang diridhoi Allah SWT," katanya.

Susunan kepengurusan harian pimpinan daerah DMI Kabupaten Sukoharjo masa bakti 2019-2024 adalah sebagai berikut Ketua umum Wawan Pribadi, Sekretaris H. Imam Waladi M.Ag, Bendahara Paralel Eka, serta beberapa Bidang dan Majelis Mustasyar. (*)

Penulis: Agil Tri
Editor: Putradi Pamungkas
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved