Kabag Sumda dan Kasat Narkoba Polres Sukoharjo Dimutasi

Dua perwira yang menjabat sebagai Kepala Bagian Sumber Daya (Kabag Sumda) dan Kasat Narkoba di lingkungan Polres Sukoharjo dimutasi.

Kabag Sumda dan Kasat Narkoba Polres Sukoharjo Dimutasi
TRIBUNSOLO.COM/AGIL TRI
Upacara Sertijab di Mapolres Sukoharjo, Senin (1/4/2019). 

Laporan Wartawan TribunSolo.com, Agil Tri

TRIBUNSOLO.COM, SUKOHARJO – Dua perwira yang menjabat sebagai Kepala Bagian Sumber Daya (Kabag Sumda) dan Kasat Narkoba di lingkungan Polres Sukoharjo dimutasi.

Proses Serah Terima Jabatan (Sertijab) dipimpin langsung oleh Kapolres Sukoharjo, AKBP Iwan Saktiadi, di halaman Mapolres Sukoharjo, Senin (1/4/2019).

Dua perwira yang terkena mutasi adalah AKP Joko Waluyo yang sebelumnya menjabat sebagai Kabag Sumda Polres Sukoharjo akan dimutasi ke Polres Magelang dengan jabatan yang sama.

Sementara AKP AA Gede Oka yang menjabat sebagai Kasat Narkoba Polres Sukoharjo juga akan pindah dengan jabatan yang sama di Polres Salatiga.

Jawaban Mahfud MD saat Ditanya: Apakah Tidak Takut Punya Banyak Musuh?

Pengganti Kabag Sumda adalah AKP Siti Aminah yang sebelumnya menjabat Kasubag Hukum Polres Klaten.

Sementara, Kasat Narkoba digantikan oleh AKP Agus Syamsudin yang sebelumnya Kapolsek Bayat, Klaten.

“Mutasi di lingkungan Polri merupakan hal biasa, selain sebagai upaya pengembangan karier yang bersangkutan, sekaligus peningkatan kinerja yang mengarah pada peningkatan profesionalisme dalam pelayanan kepolisian,” Kata Iwan.

Dia mengucapkan terimakasih kepada dua perwira yang sebelumnya sudah mengapdi di Polres Sukoharjo.

Ada Polisi Mengaku Dukung Jokowi, Aria Bima Minta Jaga Netralitas

Iwan meminta pejabat yang baru dilantik segera beradaptasi, agar segera menyesuaikan diri dengan tugasnya masing-masing.

“Para penjabat yang baru agar segera menyesuaikan diri, sehingga mampu menyongsong tantangan dan tugas yang baru dengan mengikuti tren perkembangan, situasi keamanan, dan ketertiban masyarakat di lingkungan Polres Sukoharjo,” ungkapnya.

Dia berharap, para penjabat yang baru mampu meneruskan serta meningkatkan kinerja penjabat yang sebelumnya yang telah dilaksanakan dengan baik.

Selain itu, Iwan menambahkan, seiring dengan semakin beragamnya modus kejahatan, kedekatan antara Polri dengan masyarakat  harus ditingkatkan. (*)

Penulis: Agil Tri
Editor: Hanang Yuwono
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved