Kejari Sukoharjo Bangun TK di Tanah Bekas Rumah Dinas Eselon IV Kajari Sukoharjo

Bangunan TK Yayasan Adhyaksa Dharmakarini rencananya akan dibangun lima ruang, yang berdiri di atas bekas rumah dinas eselon IV Kajari Sukoharjo.

Kejari Sukoharjo Bangun TK di Tanah Bekas Rumah Dinas Eselon IV Kajari Sukoharjo
TRIBUNSOLO.COM/AGIL TRI
Bupati Sukoharjo, Wardoyo Wijaya, saat memberi sambutan pembangunan TK Yayasan Adhyaksa Dharmakarini di Dukuh Jombor Indah RT 04/RW 08, Kelurahan Jombor, Kecamatan Bendosari, Jumat (5/4/2019). 

Laporan Wartawan TribunSolo.com, Agil Tri

TRIBUNSOLO.COM, SUKOHARJO - Selain menangani perkara baik pidana umum maupun korupsi, Kejaksaan Negeri (Kejari) Sukoharjo juga peduli dengan dunia pendidikan untuk mencerdaskan anak bangsa.

Hal itu diwujudkan dengan program CSR, membangun gedung Taman Kanak-kanak (TK) Yayasan Adhyaksa Dharmakarini di Dukuh Jombor Indah RT 04/RW 08, Kelurahan Jombor, Kecamatan Bendosari.

Mengawali pembangunan gedung TK ini, Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Jawa Tengah, Sadiman, dan Ketua Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD), Sri Sadiman, melakukan peletakan batu pertama pembangunan gedung, Jumat (5/4/2019).

Bangunan TK ini rencananya akan dibangun lima ruang, yang berdiri di atas bekas rumah dinas eselon IV Kajari Sukoharjo.

"Di Jawa Tengah baru ada dua TK Adhyaksa, yaitu di Kabupaten Cilacap dan Kabupaten Pemalang."

"Rencananya di Sukoharjo akan dibangun lima ruang dulu, tolong rawat pelihara dan miliki rasa memiliki seandainya nanti sudah jadi," ucap Sadiman.

Daftar 13 Nama Bupati Sukoharjo dari 1946 hingga 2019

Dia menambahkan, dengan adanya pembangunan gedung TK tersebut dan saat ini memasuki pesta demokrasi, tidak menghentikan proses penanganan perkara yang sedang ditangani.

"Penanganan perkara baik itu pidana umum maupun korupsi akan tetap berjalan," katanya.

Sementara itu, Bupati Sukoharjo, Wardoyo Wijaya menegaskan, pendidikan sangat penting untuk menunjang kehidupan manusia.

Sehingga melalui pendidikan, negara ini dapat maju dan dapat mengejar ketertinggalanya melalui kualitas sumber daya manusia, dimana hal itu dimulai dari pendidikan usia dini.

Sebuah Kafe Kopi dan Wahana Bermain Anak akan Ramaikan GPPPD Sukoharjo

"Semoga pelaksanaan pembangunan dapat terlaksana sesuai rencana dan dapat diselesaikan tepat waktu," katanya.

Dia berharap kedepan Taman Kanak-kanak Adhyaksa Kabupaten Sukoharjo dapat memunculkan generasi yang cerdas dan trampil dimulai dari pendidikan usia dini yang optimal. (*)

Penulis: Agil Tri
Editor: Noorchasanah Anastasia Wulandari
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved