Tour De Bank PT CIMB Niaga Ajak Siswa SD di Solo Kenal Dunia Perbankan

PT Bank CIMB Niaga Tbk kembali menyelenggarakan kegiatan Tour De Bank untuk memberikan literasi keuangan dengan segmentasi ratusan pelajar SD.

Tour De Bank PT CIMB Niaga Ajak Siswa SD di Solo Kenal Dunia Perbankan
TribunSolo.com/Garudea Prabawati
Tour De Bank, PT CIMB Niaga Ajak Siswa di Solo Kenal Dunia Perbankan¬† 

Laporan Wartawan Tribunsolo.com, Garudea Prabawati

TRIBUNSOLO.COM, SOLO - PT Bank CIMB Niaga Tbk kembali menyelenggarakan kegiatan Tour De Bank untuk memberikan literasi keuangan dengan segmentasi ratusan pelajar Sekolah Dasar (SD) di Solo, Sabtu (6/4/2019).

Direktur Compliance, Corporate Affairs and Legal ClMB Niaga Fransiska berujar program literasi keuangan untuk memperkenalkan dunia perbankan kepada pelajar.

"Dalam acara yang mendorong kecerdasan finansial sejak dini ini diikuti sekitar 250 pelajar," katanya kepada wartawan, Sabtu (6/4/2019).

Bank Indonesia Solo Sebut Tak Ada Korelasi antara Peningkatan Uang Palsu dengan Tahun Politik

Di antaranya dari SD Tarakanita, SD Ta'Mirul Islam, SD Al Firdaus, SD Al Khoir dan SD Bromantakan. 

Dengan kecerdasan finansial sejak dini, lanjutnya, akan mendorong generasi muda dapat mengelola keuangan dengan baik, dan menumbuhkan kesadaran menabung.

Lebih lanjut ia mengatakan, Tour de Bank merupakan bagian dari program Corporate Social Responsibility (CSR) CIMB Niaga bidang pendidikan.

Dengan program itu, anak-anak diajak melihat lebih dekat dan merasakan langsung aktivitas pelayanan perbankan. 

Para siswa diajak untuk mengetahui peran dan fungsi perangkat perbankan seperti teller, customer service, mesin ATM, dan mesin setor tunai. 

Jelang Idul Fitri 2019, Bank Indonesia Solo Masifkan Layanan Transaksi Non Tunai di Jalan Tol

Tidak hanya itu, untuk menanamkan pemahaman tentang pengelolaan keuangan secara sederhana, CIMB Niaga juga mengajak para siswa mengikuti permainan dan aktivitas edukatif yang menyenangkan.

Aktivitas tersebut yaitu permainan cermat angka, video games Petualangan Pandu dan Tania, serta ajang kreativitas. Pada kesempatan itu, CIMB Niaga juga melakukan sosialisasi Tabungan Simpanan Pelajar (SimPel) kepada para siswa. 

Sementara itu Kepala Bagian Pengawasan Industri Keuangan Non-Bank (IKNB) Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Solo Tito Adji Siswantoro mengatakan adanya program ini harapannya bisa meningkatkan literasi dan inklusi keuangan masyarakat sejak dini.

"Khususnya dalam dunia perbankan, dengan segmentasi pelajar, tentu harapannya dapat menumbuhkan cara pengelolaan keuangan yang baik," tutupnya. (*)

Penulis: Garudea Prabawati
Editor: Fachri Sakti Nugroho
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved