Pilpres 2019

Orasi Kampanye Prabowo di Solo, Amien Rais Sebut Pemimpin Harus Bisa Marah

Amien Rais memberikan orasi dalam kampanye akbar yang akan dihadiri capres nomor urut 02 Prabowo Subianto di Stadion Sriwedari, Solo.

Orasi Kampanye Prabowo di Solo, Amien Rais Sebut Pemimpin Harus Bisa Marah
TribunSolo.com/Asep Abdullah Rowi
Amien Rais saat memberikan orasi dalam kampanye akbar yang akan dihadiri capres nomor urut 02 Prabowo Subianto di Stadion Sriwedari, Kecamatan Laweyan, Solo, Rabu (10/4/2019). 

Laporan Wartawan TribunSolo.com, Asep Abdullah Rowi

TRIBUNSOLO.COM, SOLO - Amien Rais memberikan orasi dalam kampanye akbar yang akan dihadiri capres nomor urut 02 Prabowo Subianto di Stadion Sriwedari, Kecamatan Laweyan, Solo, Rabu (10/4/2019).

Amien selaku Dewan Penasihat Badan Pemenangan Pemilu (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga S Uno (Prabowo-Sandi) dan sekaligus Ketua Dewan Kehormatan PAN itu mengawali orasi dengan ayat-ayat Alquran.

Lantas dia membanggakan memiliki capres seperti Prabowo karena dianggap memiliki keunggulan dan tidak membeda-bedakan.

Titiek Suharto Nyanyikan Lagu Rahasia Hati saat Kampanye Prabowo di Solo, Massa: Bu Titiek Curhat

"Saya melihat pemimpin sejati (Prabowo) harus bisa marah," ungkap dia.

"Kalau pemimpin plonga-plongo, ndak-nduk ya gimana," jelasnya menegaskan.

Mantan Ketua MPR RI itu menyindir sosok Presiden RI Joko Widodo (Jokowi).

"Diunek-unekke (dikata-katain) hilang, aku sabar, difitnah aku sabar, eh saat ini bilang aku lawan," ungkap dia menirukan sosok Jokowi.

Tunggu Prabowo, Massa Pendukung Berjoget di Depan Stadion Sriwedari Solo

Sebelumnya, sebanyak puluhan ribu pendukung bakal menyaksikan pidato capres nomor urut 02, Prabowo Subianto saat kampanye akbar di Stadion Sriwedari digelar Rabu (10/4/2019).

Hal itu disampaikan oleh Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Ferry Juliantono di Markas Dewan Dakwah Syariah Kota Surakarta, Kelurahan Pajang Kecamatan Laweyan, Solo, Senin (8/4/2019).

Bahkan Ferry menamakan kampanye tersebut dengan 'Super Akbar' yang bertema 'Menjemput Kemenangan', karena pendukung dari berbagai wilayah di Jateng akan berkumpul di Solo.

"Sebenarnya tidak hanya puluhan ribu orang, tetapi yang sudah konfirmasi ke kami saat ini ada 100 ribu orang," ungkapnya.

"Padahal target kami hanya 40.000 orang," jelasnya menegaskan yang didampingi Ketua DSKS Muinudillah dan Sekretaris Aliansi Masyarakat Madani, Bambang Sukoco. (*)

Penulis: Asep Abdullah Rowi
Editor: Fachri Sakti Nugroho
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved