Belum Ditarik, Personel Gabungan di Solo Bakal Fokus Amankan TPS pada H-2 Pencoblosan Pemilu 2019

Adapun menurut Andy, ribuan personel gabungan TNI-Polri selanjutnya akan ditugaskan dalam pengamanan wilayah saat pencoblosan berlangsung

Belum Ditarik, Personel Gabungan di Solo Bakal Fokus Amankan TPS pada H-2 Pencoblosan Pemilu 2019
Tribunsolo.com/Asep Abdullah Rowi
Polisi saat simulasi pengamanan (sispam) Kota Solo untuk Pemilu 2019 di De Tjolomadoe, Jalan Adi Sucipto, Kecamatan Colomadu, Kabupaten Karanganyar, Rabu (13/3/2019). 

Laporan Wartawan TribunSolo.com, Asep Abdullah Rowi

TRIBUNSOLO.COM, SOLO - Sebanyak dua ribu personel gabungan TNI-Polri belum akan ditarik meskipun kampanye akbar yang mendatangkan dua capres yakni Joko Widodo (Jokowi) dan Prabowo Subianto telah selesai.

Wakapolresta Solo, AKBP Andy Rifai mewakili Kapolresta Solo, Kombes Pol Ribut Hari Wibowo menegaskan, pengamanan dengan ketat yang melibatkan dua ribu personel itu masih berlangsung sampai selesainya Pemilu 2019.

"Masih dalam kondisi standby, meskipun kampanye akbar kedua pasangan capres di Solo telah usai dan berlangsung aman," katanya kepada TribunSolo.com, Jumat (12/4/2019).

Ledakan di Sebuah Ruko di Medan, 2 Anak Tewas dan 5 Orang Dewasa Terluka

Adapun menurut Andy, ribuan personel gabungan TNI-Polri selanjutnya akan ditugaskan dalam pengamanan wilayah saat pencoblosan yang berlangsung 17 April 2019.

"Tetapi nanti H-2 atau dua hari sebelum pencoblosan personel sudah kita berangkatkan ke tempat pemungutan suara (TPS)," aku dia.

"Jadi fokus pengamanan di TPS masing-masing," jelasnya menegaskan. (*) 

Penulis: Asep Abdullah Rowi
Editor: Putradi Pamungkas
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved