Chelsea Beri Sanksi Suporternya yang Bertidank Rasis kepada Pemain Liverpool Mohamed Salah

Chelsea berusaha menjatuhkan skors terhadap suporternya yang melakukan nyanyian bernada rasial terhadap bintang Liverpool, Mohamed Salah.

Chelsea Beri Sanksi Suporternya yang Bertidank Rasis kepada Pemain Liverpool Mohamed Salah
Kompas.com
Dua pemain Chelsea, Marcos Alonso (kiri) dan Alvaro Morata, merayakan gol ke gawang Brighton and Hove Albion pada lanjutan Premier League, di Stadion Stamford Bridge, Selasa (26/12/2017). 

TRIBUNSOLO.COM - Chelsea berusaha menjatuhkan skors terhadap suporternya yang melakukan nyanyian bernada rasial terhadap bintang Liverpool, Mohamed Salah.

Sekelompok penggemar Chelsea membuat konten berbentuk video yang berbau rasial menjelang laga leg pertama perempat final Liga Europa melawan Slavia Praha, Jumat (12/4/2019) dini hari tadi WIB.

Di dalam video tersebut, sejumlah oknum pendukung The Blues menyerukan nyanyian bernada rasial terhadap penyerang Liverpool, Mohamed Salah.

Santer Terdengar, Milan Akan Tukar Franck Kessie dengan Pemain Tengah Chelsea, Siapa Dia?

Pihak keamanan Chelsea dengan cepat dapat mengetahui identitas para pelaku yang ada di dalam video yang telah tersebar luas tersebut dan akan menjatuhkan skors kepada mereka yang terlibat.

"Chelsea FC menemukan semua bentuk perilaku diskriminatif yang menjijikkan dengan ada bukti yang jelas tentang pemegang tiket musiman Chelsea atau anggota yang terlibat dalam perilaku tersebut. Kami akan mengambil tindakan sekuat mungkin melawan mereka," kata salah satu pihak keamanan Chelsea dikutip dari laman Four Four Two.

"Orang-orang seperti itu sangat memalukan bagi sebagian besar pendukung Chelsea yang tidak akan menoleransi tindakan yang telah mereka lakukan," ucapnya.

Sementara itu, pihak Liverpool berterima kasih atas respons cepat yang dilakukan oleh pihak Chelsea atas kasus rasialis tersebut.

Link Live Streaming Piala Presiden Arema Vs Persebaya: Jadilah Saksi Lahirnya Sang Juara

Saat ini, The Reds juga telah bekerja sama dengan kepolisan Merseyside untuk mengungkap sejumlah fakta dan identitas para pelaku yang terlibat dalam rekaman tersebut.

Bukan kali ini saja Chelsea bersinggungan dengan kasus pelecehan rasial.

Sebelumnya, empat pendukung Chelsea juga dijatuhi hukuman oleh pihak klub akibat nyanyian rasial yang ditujukan kepada Raheem Sterling saat klub milik Roman Abramovich ini menang 2-0 atas Manchester City di Stamford Bridge pada 8 Desember 2018 lalu.

Kemudian, para supporter Chelsea juga melakukan tindakan serupa saat ditahan imbang 2-2 oleh klub Hongaria, MOL Vidi, di kompetisi Liga Europa pada tanggal 13 desember 2018 yang lalu. (*)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Chelsea Akan Hukum Suporter yang Bertindak Rasialis"
Penulis : Faishal Raihan

Editor: Fachri Sakti Nugroho
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved