Kodim 0726/Sukoharjo Siap Amankan Tahapan Pemilu 2019

Kodim 0276 /Sukoharjo mengaku siap berkoordinasi dalam menjaga keamanan menjelang masa tenang maupun pada hari pemungutan suara

Kodim 0726/Sukoharjo Siap Amankan Tahapan Pemilu 2019
TribunSolo.com/Agil Tri
Sejumlah anggota Kodim 0726/Sukoharjo berfoto dengan komisioner Bawaslu, di Kantor Bawaslu Sukoharjo, Kamis (11/4/2019) 

Laporan wartawan TribunSolo.com, Agil Tri

TRIBUNSOLO.COM, SUKOHARJO - Demi kelancaran penyelenggaraan tahapan Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 di Kabupaten Sukoharjo, TNI melalui Kodim 0726 /Sukoharjo siap membantu Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Sukoharjo pada bidang keamanan.

Hal tersebut disampaikan Pembantu Letnan Dua (Pelda) Setyono usai melakukan kunjungannya di Kantor Bawaslu Kabupaten Sukoharjo, Kamis (11/4/2019).

Kedatangan mereka diterima langsung oleh Komisioner Bawaslu, diantaranya Muladi Wibowo, Rochmad Basuki dan Eko Budiyanto.

Pada kunjungannya, anggota Kodim 0276 /Sukoharjo mengaku siap berkoordinasi dalam menjaga keamanan menjelang masa tenang maupun pada hari pemungutan suara.

"Maksud kunjungannya kami yaitu melakukan koordinasi secara periodik serta melakukan pemantau terkait persiapan penyelenggaraan pemilu menjelang pada masa tenang dan hari pemungutan suara," ucapnya.

Astra Motor Jateng Gelar Kontes Layanan Honda Regional 2019

Pelda Setyono mewakili Dandim 0726 /Sukoharjo Letkol Inf Chandra Ariyadi Prakosa menyatakan tetap berkomitmen dan menjunjung tinggi netralitasnya.

Dalam kunjungannya ini, Bawaslu menyambut baik atas sikap yang diambil anggota TNI Kodim 0726 /Sukoharjo.

Sementara itu, Komisioner Bawaslu Sukoharjo Divisi Data Hukum dan Informasi, Muladi Wibowo mengatakan Bawaslu Kabupaten Sukoharjo akan menginstruksikan jajarannya untuk menjalin kerja sama sesuai dengan tingkatannya.

Tampik Anggapan Takut Dicibir, Gisel Cuek Pamer Foto Bareng Wijaya, Ucap Terima Kasih untuk Pembully

Baik Panwaslu Kecamatan, Koramil hingga Pengawas Desa atau Kelurahan dan para Babinsa di wilayahnya masing-masing.

"Masa tenang nanti, Bawaslu akan merencanakan patroli gabungan dengan Polres, Kodim, Dishub, dan Satpol PP untuk memastikan penyelenggaraan Pemilu 2019 agar berjalan lancar dan damai," pungkasnya. (*)

Penulis: Agil Tri
Editor: Putradi Pamungkas
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved