Tiket KA Tambahan PT KAI Wilayah Daop VI Yogyakarta Sisa 30 Persen

Tiket kereta api (KA) tambahan arus mudik dan balik Lebaran 2019 di wilayah Daerah Operasional (Daop) VI Yogyakarta tersisa sekitar 30 persen.

Tiket KA Tambahan PT KAI Wilayah Daop VI Yogyakarta Sisa 30 Persen
TRIBUNSOLO.COM/GARUDEA PRABAWATI
Ilustrasi KA PT KAI 

Laporan Wartawan TribunSolo.com, Garudea Prabawati

TRIBUNSOLO.COM, SOLO - Tiket kereta api (KA) tambahan arus mudik dan balik Lebaran 2019 di wilayah Daerah Operasional (Daop) VI Yogyakarta tersisa sekitar 30 persen.

Humas PT KAI Daop VI Yogyakarta, Eko Budiyanto, mengatakan harapannya masyarakat yang ingin memanfaatkan moda transportasi KA untuk mudik ataupun balik Lebaran 2019 segera memesan tiket KA.

"Karena berkaca dari tahun lalu, tiket KA tambahan ini selalu cepat ludes terjual," katanya kepada TribunSolo.com, Jumat (13/4/2019).

Walaupun demikian, permintaan KA tambahan di periode arus mudik dan balik Lebaran 2019, tidak sekencang periode tahun lalu.

PT KAI Gratiskan Tiket Kereta Api, Ini Daftar Kereta Api yang Gratis Rute Yogya-Solo-Semarang

Eko menambahkan hal ini dikarenakan adanya momen pesta demokrasi, sehingga masyarakat lebih kepada nge-hold terlebih dahulu membeli tiket KA.

Namun, walaupun demikian permintaan tiket KA tambahan termasuk tinggi.

Bahkan PT KAI Daop VI Yogyakarta yang sebelumnya menyediakan tujuh rangka KA, saat ini ditambahan menjadi delapan rangkaian KA.

Delapan KA tambahan tersebut adalah KA Taksaka Pagi Lebaran, KA Taksaka Malam Lebaran, dan KA Argo Dwipangga Fakultatif.

Kemudian ada juga KA Argolawu Fakultatif, KA Lodaya Lebaran yang terdiri dari 2 rangkaian KA, KA Sancaka Lebaran dan KA Mataram.

Di mana total jumlah tempat duduk untuk tambahan adalah 76.398. (*)

Penulis: Garudea Prabawati
Editor: Hanang Yuwono
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved