Kampung KB di Desa Ngasinan Bulu Sukoharjo Jadi Percontohan 16 Provinsi di Indonesia

Kampung KB di Sukoharjo tersebut menjadi percontohan "Central Of Excellent" (COE) tingkat nasional.

Kampung KB di Desa Ngasinan Bulu Sukoharjo Jadi Percontohan 16 Provinsi di Indonesia
TribunSolo.com/Agil Tri
Bupati Sukoharjo, Wardoyo Wijaya berjabat tangan dengan Direktur Pelaporan dan Statistik BKKBN RI, Budi Budiman di Desa Ngasinan, Kecamatan Bulu, Kabupaten Sukoharjo, Jumat (12/3/2019). 

Laporan wartawan TribunSolo.com, Agil Tri

TRIBUNSOLO.COM, SUKOHARJO - Perwakilan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dari 16 Provinsi melakukan kunjungan ke Kampung KB di Dukuh Kedung Batang, Desa Ngasinan, Kecamatan Bulu, Kabupaten Sukoharjo, Jumat (12/3/2019).

Kampung KB tersebut menjadi percontohan "Central Of Excellent" (COE) tingkat nasional.

Kedatangan mereka disambut oleh Bupati Sukoharjo, Wardoyo Wijaya serta istrinya yang menjabat sebagai ketua TP PKK Kabupaten Sukoharjo, Etik Suryani.

Jumlah rombongan sekitar 250 dari berbagai provinsi di Indonesia.

Bawaslu Sukoharjo Serahkan Kartu Tanda Pengenal kepada Pemantau Pemilu 2019

Kunjungan tersebut dalam rangka kegiatan temu regional Kampung KB (Keluarga Berencana) Percontohan COE.

Dalam sambutannya, Wardoyo mengapresiasi kunjungan ini.

"Selamat datang di Kabupaten Sukoharjo, Pemkab Sukoharjo sangat konsen terhadap program kependudukan keluarga berencana dan pembangunan keluarga serta kesehatan."

"Hal itu diwujudkan dengan adanya kebijakan anggaran yang berpihak kepada upaya untuk membantu akseptor, kader dan kelompok Posyandu," katanya.

Sementara itu, pimpinan rombongan, Budi Budiman yang juga selaku Direktur Pelaporan dan Statistik BKKBN RI mengungkapkan apresiasi dan rasa terimakasihnya kepada Bupati Sukoharjo, dan seluruh pihak yang terlibat karena telah berkenan menerima kehadiran rombongan.

171 PPPK Tahap I 2019 Ikuti Pengarahan di GSP Setda Sukoharjo 

"Terima kasih atas komitmen dan dukungan dari Bapak Bupati beserta seluruh jajaran, tokoh masyarakat dan seluruh pihak yang berperan, beserta seluruh masyarakat di Dukuh Kedung Batang Desa Ngasinan Bulu, hingga rangkaian persiapan penerimaan dari tim regional II dapat berjalan dengan baik dan lancar," katanya.

Dia berharap, Kampung KB COE, Program Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) di Kabupaten Sukoharjo dapat semakin bersinergi, berkolaborasi, dan saling mendukung satu sama lain dengan sektor-sektor pembangunan terkait lainnya dalam mengisi berbagai kegiatan di Kampung KB nantinya. (*)

Penulis: Agil Tri
Editor: Fachri Sakti Nugroho
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved