Superhero Berbagi Keceriaan dengan Para Siswa SD di Kereta Bathara Kresna

langkah senangnya puluhan siswa SDN Gayam 05 bertemu dengan tokoh Superman dan Supergirl saat mereka menaiki kereta api Bathara Kresna.

Superhero Berbagi Keceriaan dengan Para Siswa SD di Kereta Bathara Kresna
TRIBUNSOLO.COM/AGIL TRI
Superman saat mendongeng di kereta api Bathara Kresna, Sabtu (13/4/2019). 

Laporan Wartawan TribunSolo.com, Agil Tri

TRIBUNSOLO.COM, SUKOHARJO - Alangkah senangnya puluhan siswa SDN Gayam 05 bertemu dengan tokoh Superman dan Supergirl saat mereka menaiki kereta api Bathara Kresna.

Tokoh superhero ini berbagi keceriaan didalam kereta dengan mengajak anak-anak bernyanyi dan mendongeng, Sabtu (13/4/2019).

Menurut penyuluh narkoba dari P4GN Sukoharjo, Agus Widanarko, yang menjadi tokoh Superman, dia mengajak siswa-siswi SDN Gayam 05 naik kereta gratis dalam rangka HUT BUMN.

"Dalam rangka HUT BUMN ini, tiket kereta lokal seperti Bathara Kresna digratiskan, kita turut memeriahkannya dengan suka cita."

"Di dalam kereta anak-anak bisa belajar di luar sekolah, sehingga bisa mendapatkan pengalaman baru," katanya.

Dia menambahkan dalam kegiatan ini, anak-anak bisa lebih memahami lebih dalam mengenai BUMN, sehingga ada yang memiliki cita-cita bisa bekerja di BUMN.

Sementara itu, Kepala SDN Gayam 05, Etik Woro H mengapresiasi kegiatan ini.

"Bertepatan dengan HUT BUMN ini, anak-anak bisa belajar di luar sekolah, kebetulan mulai 2014 kami menerapkan kurikulum 13 secara penuh."

"Sehingga kegiatan seperti ini sangat mendukung kurikulum kami, jadi anak-anak bisa merasakan sendiri naik kereta, tidak hanya mendengar cerita di dalam kelas," katanya.

Halaman
12
Penulis: Agil Tri
Editor: Noorchasanah Anastasia Wulandari
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved