Pemilu 2019

Wiranto Mewanti-wanti Pihak Keamanan untuk Menjaga Kondusifitas Pemilu 2019

Menko Polhukam Wiranto meminta pihak keamanan untuk terus menjaga keamanan di Tanah Air tetap kondusif saat proses pelaksanaan Pemilu 2019.

Wiranto Mewanti-wanti Pihak Keamanan untuk Menjaga Kondusifitas Pemilu 2019
CHRISTOFORUS RISTIANTO/KOMPAS.com
Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto. 

TRIBUNSOLO.COM, JAKARTA - Menko Polhukam Wiranto meminta pihak keamanan untuk terus menjaga keamanan di Tanah Air tetap kondusif saat proses pelaksanaan Pemilu 2019. 

Menurut Wiranto, semua jajaran pemangku kepentingan Pemilu 2019 di tingkat pusat telah merancang jalannya pesta demokrasi ini berjalan dengan aman dan damai. 

Sehingga, diharapkan semua petugas keamanan yang ada di daerah dan nantinya berhadapan langsung dengan masyarakat, agar dapat menjalankan tugasnya dengan baik.

Wiranto Sebut Jokowi Memiliki Ketegasan yang Tidak Kalah Dibandingkan Militer

"Kalau masih ada indikasi dari pihak-pihak tertentu yang mengganggu dan mengancam jalannya Pemilu, segera temukan. Cari, temukan dan netralisir dengan segera, jangan sampai kita terlambat," kata Wiranto saat video conference dengan pemangku kepentingan Pemilu di 34 provinsi di kantor Kemenko Polhukam, Jakarta, Senin (13/4/2019).

Menurut Wiranto, tahapan Pemilu hingga dua hari menjelang pelaksanaan pencoblosan di setiap daerah telah berjalan dengan aman, meski ada beberapa masalah teknis di beberapa wilayah dan sekarang sudah dapat diatasi secara baik. 

Wiranto: Kalau Ada yang Mengatakan Pertahanan Indonesia Rapuh, Omong Kosong!

"Kita memperbaiki berbagai hal yang harus dilengkapi, kami mengimbau agar pelaksanaan ini agar lebih baik lagi. Harus dapat kita laksanakan secara aman, lancar dan sukses," ucap Wiranto. 

"Kita harapkan pencoblosan ini, menghadirkan satu suara rakyat yang dapat melaksanakan pilihan mereka masing-masing, sehingga dapat menghadirkan pemimpin yang berkualitas baik ditingkat pusat maupun daerah," sambung Wiranto. (*)

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Wiranto : Kalau Ada Pihak Terindikasi akan Ganggu Pemilu, Cari dan Netralisir
Penulis: Seno Tri Sulistiyono

Editor: Fachri Sakti Nugroho
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved