Keluarga Besar Jokowi Bakal Mencoblos di TPS Berjarak Ratusan Meter dari Kediaman di Sumber Solo

Keluarga Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang lain juga akan mencoblos di tempat pemungutan suara (TPS) nomor 024 yang berada di SD Negeri Sumber 3

Keluarga Besar Jokowi Bakal Mencoblos di TPS Berjarak Ratusan Meter dari Kediaman di Sumber Solo
Tribunsolo.com/Asep Abdullah Rowi
Keluarga Presiden Jokowi akan mencoblos di TPS nomor 024 di SD Negeri Sumber 3, Jalan Kutai RT 02 RW 08, Kelurahan Sumber, Kecamatan Banjarsari, Solo, Selasa (16/4/2019) 

Laporan Wartawan TribunSolo.com, Asep Abdullah Rowi

TRIBUNSOLO.COM, SOLO - Keluarga Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang lain juga akan mencoblos di tempat pemungutan suara (TPS) nomor 024 yang berada di SD Negeri Sumber 3, Jalan Kutai RT 02 RW 07, Kelurahan Sumber, Kecamatan Banjarsari, Solo.

Dari pantauan TribunSolo.com, sejumlah petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) tampak mempersiapkan TPS yang menempati ruang kelas IV dan V.

Adapun TPS tersebut hanya berjarak sekitar 200 dari kediaman keluarga besar Presiden Jokowi di lingkungan yang berada di RT 08 RW 07 Kelurahan Sumber.

Pemilu 2019, Jumlah Petugas di Terminal Tirtonadi Solo akan Ditambah

Menurut Ketua KPPS 024, Suranto, seperti pemilu-pemilu sebelumnya keluarga besar Jokowi yang saat ini capres nomor urut 01 itu, menggunakan hak pilihnya di TPS tersebut.

"Keluarga seperti adik-adiknya Bu Iriana Jokowi hingga tetangga di lingkungan rumah Pak Jokowi ya ke sini (TPS nomor 024)," ungkapnya disela-sela mempersiapkan TPS, Selasa (16/4/2019).

"Jarak TPS dengan kediaman Pak Jokowi, hanya 200-an meter," jelasnya menegaskan. 

Lebih lanjut dia menerangkan, TPS nomor 024 digunakan untuk warga yang masuk daftar pemilih tetap (DPT) di RT 02 RW 02 dan RT 08 RW 07 dengan jumlah 280 pemilih.

Aura Kasih Bagikan Pemotretan Maternity dengan Sang Suami, Eryck Amaral, Intip Pose-pose Mesranya

Namun saat disinggung siapakah daftar nama-nama keluarga Jokowi yang akan mencoblos di TPS nomor 024, Suranto tidak mengetahui secara pasti karena kebetulan yang mengantarkan surat ke rumah keluarga Jokowi ada petugas lain.

"Tetapi ada, cuma kan banyak saya tidak hafal," ungkapnya.

Dia mengaku tidak ada pengamanan spesial, termasuk penyambutan secara khusus di TPS saat berlangsungnya pencoblosan.

"Pengamanan pada umumnya," jelasnya. (*) 

Penulis: Asep Abdullah Rowi
Editor: Putradi Pamungkas
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved