Kenang Pilpres 2014, Pria Ini Beber Kemenangan Telak Jokowi Atas Probowi di Sejumlah TPS Sumber Solo

Ada sejumlah tempat pemungutan suara (TPS) sebagai penyelenggara Pemilu 2019 di lingkungan perumahan yang di tempati oleh Joko Widodo (Jokowi)

Kenang Pilpres 2014, Pria Ini Beber Kemenangan Telak Jokowi Atas Probowi di Sejumlah TPS Sumber Solo
Tribunsolo.com/Asep Abdullah Rowi
TPS nomor 039 yang paling dekat dengan lingkungan perumahan capres nomor urut 01, Jokowi di Kampung Gayamsari RT 3 RW 13, Kelurahan Banyuanyar, Kecamatan Banjarsari, Solo, Selasa (16/4/2019) 

Laporan Wartawan TribunSolo.com, Asep Abdullah Rowi

TRIBUNSOLO.COM, SOLO - Ada sejumlah tempat pemungutan suara (TPS) sebagai penyelenggara Pemilu 2019 di lingkungan perumahan yang di tempati oleh Joko Widodo (Jokowi).

Dari pantauan TribunSolo.com, di lingkungan RT 08 RW 07 Kelurahan Sumber, Kecamatan Banjarsari, Solo tempat capres nomor urut 01 tinggal, ada tiga TPS yang paling dekat berada di radius puluhan hingga ratusan meter saja.

Di antaranya yang paling dekat dengan kediaman Jokowi, ada TPS nomor 039 yang berada di di Kampung Gayamsari RT 3 RW 13, Kelurahan Banyuanyar, Kecamatan Banjarsari.

Meskipun berbeda kelurahan, tetapi berada di lokasi yang paling dekat dengan rumah Jokowi karena hanya berjarak puluhan meter.

Visualisasikan Fenomena Kehidupan Sehari-hari, Mahasiswa DKV UNS Solo 2016 Gelar Pameran Katamata

Begitu juga dengan TPS nomor 040 yang hanya tidak jauh dengan TPS nomor 039.

Ketiga, ada TPS nomor 024 yang berada di SD Negeri Sumber 3, Jalan Kutai RT 02 RW 07, Kelurahan Sumber, Kecamatan Banjarsari, Solo.

Di TPS tersebut menurut Ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) nomor 024, Suranto berjarak sekitar 200 meter.

"Kalau TPS 024 paling dekat jika dilihat dari kelurahan yang sama, tetapi sebenarnya TPS yang paling dekat ya di 039 meskipun beda kelurahan," tuturnya kepada TribunSolo.com, Selasa (16/4/2019).

Polisi Ungkap Kronologi Penangkapan 6 Kurir Bawa Uang Asing Rp 90 Miliar di Bandara Soekarno-Hatta

Bahkan seorang warga di lingkungan Kampung Gayamsari RT 3 RW 13, Kelurahan Banyuanyar, Kecamatan Banjarsari, Slamet (50) membeberkan, pada Pilpres 2014 lalu suara Jokowi menang telak di radius puluhan hingga ratusan meter dari lingkungan rumah Jokowi.

"Nyaris semua tetangganya di lingkungan rumah Pak Jokowi memilih beliau saat 2014 lalu," terang dia.

Dia menambahkan, lawan dari Jokowi yakni Prabowo Subianto hanya mendapat beberapa persen.

"Dulu hasilnya seperti itu," ungkapnya. (*) 

Penulis: Asep Abdullah Rowi
Editor: Putradi Pamungkas
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved