Mendekati Ramadan, Pemkab Sukoharjo Naikkan Kuota Gas LPG 3 Kg hingga 7 Persen

Jika pada 2018, kuotanya hanya sekitar 9,78 juta tabung, pada 2019 meningkat menjadi 10,47 juta tabung, atau naik 685 ribu tabung.

Mendekati Ramadan, Pemkab Sukoharjo Naikkan Kuota Gas LPG 3 Kg hingga 7 Persen
TribunSolo.com/Garudea Prabawati
Petugas Pertamina saat berada di Gudang tabung gas LPG Pertamina, Waru, Pulosari, Kebak Kramat, Karanganyar, Jawa Tengah, Rabu (7/2/2018) 

Laporan Wartawan TribunSolo.com, Agil Tri

TRIBUNSOLO.COM, SUKOHARJO - Pemerintah Kabupaten Sukoharjo melalui Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi (Disperindagkop) dan UKM Kabupaten Sukoharjo memastikan pasokan gas LPG 3 kg aman selama Ramadan 2019.

Hal ini diungkapkan Kepala Disperindagkop dan UKM Kabupaten Sukoharjo, Sutarmo, saat dihubungi TribunSolo.com, Selasa (16/4/2019).

Dia mengatakan, pada tahun ini kuota gas LPG 3 kg dinaikkan hingga 7 persen.

Jika pada 2018, kuotanya hanya sekitar 9,78 juta tabung, pada 2019 meningkat menjadi 10,47 juta tabung, atau naik 685 ribu tabung.

"Kita kemarin sudah sosialisasikan kepada SPBE, Agen LPG, dan perwakilan pangkalan LPG di Kabupaten Sukoharjo," katanya.

Menaikkan kuota gas melon ini, untuk memastikan ketersediaan gas aman, terutama saat Ramadan.

"Kami pastikan stok gas LPG 3 kg aman dalam rangka menghadapi bulan puasa dan Lebaran nanti," katanya.

"Terkait gas LPG 3 kg sudah dikoordinasikan dengan Pertamina dan Hiswana Migas."

Sutarmo menambahkan, setiap tahun menjelang Ramadan hingga Lebaran hari raya Idulfitri, selalu ada kenaikan kebutuhan gas LPG 3 kg.

Meski sudah menaikkan kuota, dia menambahkan tidak ingin kecolongan dengan tetap menurunkan petugas melakukan pemantauan.

"Meski kuotanya sudah naik, tapi kami tetap akan menurunkan petugas kelapangan untuk mengetahui situasi yang sebenarnya," katanya.

Dia berharap penggunaam gas bersubsidi ini bisa tepat sasaran, sehingga gas LPG 3 kilo ini hanya digunakan masyarakat yang tidak mampu. (*)

Penulis: Agil Tri
Editor: Noorchasanah Anastasia Wulandari
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved