Relawan Demokrasi Boyolali Ajak Media dan Pegiat Media Sosial Bantu Bagikan Hal-hal Baik

Banyaknya berita bohong atau hoax, khususnya melalui media sosial mengundang keprihatinan banyak pihak termasuk Relawan Demokrasi di Boyolali.

TRIBUNSOLO.COM, BOYOLALI - Banyaknya berita bohong atau hoax, khususnya melalui media sosial mengundang keprihatinan banyak pihak termasuk Relawan Demokrasi di Boyolali.

Relawan Demokrasi merasa punya tanggung jawab moral dalam membendung penyebaran hoax, mengajak media untuk bersama-sama mengatasi problema berita bohong yang sangat meresahkan ini.

Dalam acara Talkshow yang berjudul Srawung Netizen di de'mBakoe Warehouse, Boyolali pada Sabtu (13/04/2019), Relawan Demokrasi memberikan sosialisasi tentang pentingnya pemilu.

Acara tersebut juga menjelaskan bagaimana cara kita untuk menghindari berita bohong atau hoax.

"Sebagai Relawan Demokrasi basis netizen kami mensosialisasikan pentingnya pemilu khususnya warga kabupaten Boyolali, untuk mencari kebenaran dan mengklarifikasikan berita sebelum membagikan ke orang lain,"kata Miftahul Al Arif , ketua koordinator Relawan Demokrasi di de'mBakoe Warehouse, Boyolali, Sabtu (13/04/2019).

Dalam acara tersebut Relawan Demokrasi mengundang beberapa media dan pegiat media sosial untuk membantu membagikan hal baik di media sosial.

Hal ini merupakan tujuan dari Relawan Demokrasi agar orang lain lebih berhati-hati dalam membagikan berita, khususnya di media sosial.(*)

Penulis: Gulang Fadilla Ayuh Candra
Editor: Junianto Setyadi
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved